Kejagung dan Universitas Pancasila Gelar Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Jaksa Agung ke-7


Jakarta, IMC
- Kompetisi Peradilan Semu tingkat Nasional Piala Jaksa Agung ke-7 Tahun 2023 resmi digelar di Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI, agenda kegiatan rutin dua tahun sekali ini dilaksanakan atas kerjasama Kejaksaan Agung dengan Universitas Pancasila.  

 

Kompetisi peradilan semu tingkat nasional kali ini dikuti sebanyak 16 Universitas diataranya dari Universitas Atma Jaya, Unila, U Brawijaya, UBB ( Bangka Belitung) U Gunung Jati, UII , UMM, Unhas, UMSU, UNIB, Unas, U Trunojoyo, Unsud, Untirta dan Atma Jaya Yogyakarta.

 


Kompetisi dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung ST. Burhanuddin yang diwakili oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kabadiklat ) Kejaksaan RI, Tony Spontana, di aula Sasana Adhi Karyya Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan-Jakarta, Selasa ( 24/1/2023 ) dan berlangsung hingga Jumat, 27 Januari 2023.

Mengawali sambutan Jaksa Agung yang di bacakan Kabadiklat Tony Spontana menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana beserta seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras untuk menyukseskan terlaksananya acara ini sebagaimana yang di harapkan bersama.


Acara kompetisi peradilan semu merupakan sebuah wadah bagi para mahasiswa hukum dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai praktik peradilan di Indonesia.

“ Pada kesempatan kali ini, saya berharap seluruh peserta dapat menampilkan kemahiran dan keterampilan praktik peradilan dengan memperagakan bagaimana proses persidangan perkara pidana,” ujar Jaksa Agung Burhanuddin.

Kedepannya, Jaksa Agung berharap pengalaman yang didapatkan dari kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh mahasiswa peserta kompetisi ini serta dapat memberikan cakrawala berpikir untuk menentukan gambaran karir mahasiswa hukum setelah lulus kuliah nanti.

“ Saya harap Kompetisi Peradilan Semu Nasional Piala Jaksa Agung kali ini dilaksanakan dengan semangat fair play antar peserta sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan menumbuhkan sikap mental ksatria,” jelas Jaksa Agung.

“ Untuk itu, mari kita manfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran maupun pengalaman, baik antara peserta maupun dengan panitia, karena salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk  menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan,”sambungnya .

 

Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung melalui Kabadiklat berharap semoga acara Kompetisi Peradilan Semu Nasional Piala Jaksa Agung Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun.

Kompetisi peradilan semu tingkat nasional ini dihadiri Rektor Universitas Pancasila dan jajarannya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum,  Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus,  Ketua Badan Pembinaan Hukum Nasional,  Ketua Peradi,  dan Para Peserta perwakilan dari 16 delegasi Kompetisi Peradilan Semu 2023. ( Muzer ).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال