HUT ke 50 PDI P, Jeje Wiradinata Tanam Ribuan Bibit Mangrove dan Cemara di Objek Wisata Karang Tirta






Pangandaran, IMC - Penanaman sebanyak 2.500 bibit pohon mangrove dan 500 bibit cemara itu dilakukan di kawasan objek wisata Tanjung Cemara pantai Karang Tirta, Minggu,15/01/2023


Penanaman mangrove dan cemara tersebut merupakan dalam rangka memperingati Hari Jadi PDI Perjuangan ke 50 tahun dihadiri oleh anggota DPRD Jawa Barat Hj. Ijah Hartini, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan anggota, Sekretaris DPC PDIP Riki Zulkifli dan para kader serta ribuan warga dan sejumlah SKPD.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, yang dilakukan di HUT ke 50 tahun PDIP yaitu menanam pohon dan bersih-bersih sungai.


"Karena, pohon itu tentu banyak aspeknya dan manfaatnya sebagai penetrasi matahari ke bumi termasuk menahan abrasi pantai agar tidak terjadi erosi," kata Jeje, pada awak media


Kata Jeje, selain itu Tanjung Cemara yang diapit oleh muara dan pantai bisa ditumbuhi oleh pohon bakau atau mangrove untuk pengembang biakan ikan sehingga bisa memberikan korelasi positif dalam menjaga kesuburan dan ketahanan perairan dari abrasi.


"Daerah Tanjung Cemara Karang Tirta memiliki lahan seluas 22 hektar yang akan dilintasi oleh jalur pantai dari pantai Pangandaran hingga ke Mandasari," ujar Jeje yang juga menjabat Bupati Pangandaran itu


Jeje mengakui hingga saat ini sudah banyak investor yang menanyakan kepada dirinya seiring adanya pengembangan di sektor pariwisata dengan menghubungkan jalur pantai Pangandaran hingga ke pantai Madasari.


"Tapi saya belum memberikan Jawaban. Saya ingin daerah Tanjung Cemara pantai Karang Tirta menjadi kawasan green belt atau jalur hijau," Pungkasnya. ( Rls/Red/as )





Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال