Pahlawanku Teladanku, Prajurit Wijayakusuma Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022



Banyumas, Jateng | IMC - Segenap prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, ikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Kamis (10/11/2022).

Peringatan hari Pahlawan kali ini mengambil tema Pahlawanku Teladanku, dipimpin Kasipersrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Harton, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E. 

Upacara diawali dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pembacaan amanat dari Kementerian Sosial RI yang dibacakan oleh Kasipersrem 071/Wijayakusuma.

Mensos Tri Rismaharini dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasipersrem 071/Wijayakusuma selaku Irup menyampaikan beberapa hal terkait sejarah perjuangan para pahlawan bangsa dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Dimana saat itu para pejuang kemerdekaan Indonesia walaupun tanpa bersenjata namun tetap berjuang demi masa depan generasi penerus bangsa selanjutnya.

Tujuan disampaikannya hal tersebut tentunya untuk menggugah generasi bangsa agar terus meneruskan perjuangan pahlawan bangsa untuk memajukan NKRI. Terlebih saat ini ancaman dan tantangan yang nyata sangat jelas terlihat. Dan pemanasan global yang memicu bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih tentunya diharapkan perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Selain itu Kemensos juga menjelaskan bahwa bangsa Indonesia mempunyai modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang oleh karena itu ia menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama bergerak dengan tekad.

"Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru . Kemudian melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal. Sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi. Mari kita warisi dan kita ikuti perjuangan pahlawan sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman", terangnya.



Sementara itu ditempat terpisah, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pemkab Banyumas. Selaku Irup Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, diikuti  Forkopimda Banyumas, prajurit TNI dan anggota Polri, PNS, mahasiswa, pelajar, Pramuka dan Ormas Banyumas, serta Organisasi Wanita se wilayah Kabupaten Banyumas.

Usai dilaksanakan Upacara Peringatan di Pemkab Banyumas, Kasrem 071/Wijayakusuma beserta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Wiwin Candra mewakili Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, ikuti Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto, selaku pimpinan ziarah Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono diikuti Bupati Banyumas beserta Forkopimda Banyumas, prajurit TNI dan anggota Polri serta mahasiswa, pelajar, Pramuka dan Ormas.(Sty) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال