Jakarta International Stadium Dulu Ditolak Kini Terpilih Untuk Piala AFF 2022

 


Jakarta, IMC - PSSI memilih Jakarta International Stadium (JIS) yang pernah disebut tidak sesuai standar FIFA sebagai opsi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

JIS menjadi pilihan PSSI bersama Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor untuk pilihan laga Tim Merah Putih. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

Diketahui, Skuad Garuda akan berkiprah diajang Piala AFF 2022 pada bulan Desember ini. Sebelumnya dikabarkan bahwa Timnas Indonesia tidak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandidat dalam Piala AFF 2022.

Itu dikarenakan, SUGBK harus steril dari berbagai kegiatan jelang menjadi tuan rumah ajang bergengsi, yaitu Piala Dunia U-20 2023

Kepastian JIS diajukan sebagai calon kandang in Indonesia disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

“Kemarin kita ajukan dua tempat di Pakansari sama JIS,” ujar Iwan Bule.

Menariknya JIS pernah digadang-gadang menjadi salah satu arena FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Curacao pada 27 September lalu. Namun PSSI menyatakan tidak akan memakai JIS dan menjadikan Stadion Pakansari serta Patriot Chandrabaga sebagai opsi

PSSI mengklaim JIS tidak sesuai standar sehingga belum layak menggelar FIFA Matchday. Infrastruktur bangunan, lahan parkir, dan harga sewa yang dinilai terlalu mahal menjadi alasan PSSI mencoret JIS dari daftar arena.

Pembatalan dari PSSI atas JIS tersebut mengundang reaksi dari berbagai kalangan, termasuk dari suporter di media sosial

Selanjutnya, JIS tidak dijadikan pilihan PSSI untuk dua laga uji coba melawan Curacao yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Pakansari Bogor.

Piala AFF 2022 yang rencananya akan berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan sistem home-away.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.(Rachman Salihul Hadi/Red.).



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال