Suku Dinas UMKM Jakarta Barat Sukses Gelar Pelatihan Kewirausahaan

 





Jakarta, IMC- Suku Dinas Perindustrian,Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah Jakarta Barat menggelar Pelatihan Pertumbuhan Wirausaha Industri baru di Kecamatan Tamansari Tahun Anggaran 2022. Pelatihan Kewirausahaan yang berlangsung selama empat hari dari Tanggal 10-13 Oktober 2022 di Lokbin UMKM Taman Kota Intan diikuti sebanyak 40 orang telah selesai dilaksanakan.

Dari 40 peserta Kewirausahaan semuanya mendapatkan Sertifikat juga mendapatkan alat memasak.



Penutupan pelatihan Kewirausahaan yang semestinya akan dilakukan Kasudin UMKM, dikarenakan banyak lokasi yang harus didatangi maka penutupan dipercayakan kepada Kasatpel UKM Kecamatan Tamansari  Tunggul Manalu.

Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Barat Iqbal melalui Kasatpel UKM Tunggul Manalu berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh memanfaatkan pelatihan ini agar bisa tumbuh menjadi pelaku usaha yang tangguh. Secara simbolis Kasatpel juga memberikan sejumlah bantuan alat memasak kepada perwakilan ibu-ibu peserta.


" Tujuan pelatihan Kewirausahaan ini adalah untuk membentuk dan menumbuhkan pelaku-pelaku wirausaha baru yang ada di Kecamatan Tamansari khususnya," ujar Kasatpel UKM Tunggul Manalu kepada wartawan usai melakukan penutupan kegiatan kewirausahaan di Lokbin belum lama ini.

Tunggul menambahkan dengan tumbuhnya pelaku wirausaha yang baru maka, dengan sendirinya dapat menciptakan lapangan-lapangan kerja sehingga mengurangi pengangguran. 


Terakhir, kepada peserta Kewirausahaan ini dapat menjadi pelaku usaha yang tangguh serta bisa memproduksi jenis-jenis makanan dan minuman yang diminati masyarakat. ( Tim Pokja / Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال