Nasdem Sambut Baik Duet Anies-AHY di 2024

 





Jakarta, IMC - Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate  menyambut baik pernyataan Partai Demokrat soal pikiran Anies R Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaras. Dia menyebut keselarasan itu kabar baik di tengah penjajakan koalisi menghadapi Pilpres 2024.


"Kalau selaras dengan AHY bagus dong, kan AHY ketua partai, itu berita yang baik," kata Johnny di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada CNN Indonesia Jakarta, Selasa (18/10).



Meski demikian, Johnny memastikan NasDem belum menentukan sosok pendamping Anies di Pilpres 2024. Ia berkata penentuan cawapres akan dilakukan dengan rekan koalisi.


“Paket capres ini dan cawapres tidak saja terkait dengan relasi kerja antara capres dan cawapres, tetapi juga memperhatikan elektoral bagaimana kombinasinya bisa menghasilkan elektoral yang lebih kuat,” ujarnya.

Dilain sisi, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali Partai NasDem mengusulkan Anies Baswedan agar memilih calon wakil presiden dari kalangan independen atau bukan kader partai politik tertentu, hal ini bisa menjaga hubungan koalisi partai politik pengusung Anies.


“Maka akan lebih bijak kalau kemudian tidak tarik-menarik. Ya sudah kita serahkan kepada Anies yang kemudian (cawapres) bukan (berasal) dari kader parpol,” kata Ali, Selasa (18/10). 


Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sosok selaras dengan Anies.

Selain itu, sosok cawapres pun harus memiliki elektabilitas yang tinggi. Dan pula, dibutuhkan tokoh yang bisa menjadi magnet bagi pemilih muda.

“Jadi, pola pikir Anies ini selaras dengan Demokrat dan Ketum AHY. Kita fokus pada kriteria, bukan nama, bukan sosok, lalu dibedah bersama-sama secara seksama,” kata Herzaky lewat siaran pers.


Sejauh ini, NasDem tengah menjajaki koalisi dengan Demokrat dan PKS. Namun, koalisi tersebut belum juga terbentuk dan pembahasan soal cawapres masih terus dilakukan oleh ketiga partai.(Rachman Salihul Hadi/Red.).


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال