IPB University Borong 10 Penghargaan Kehumasan dan Informasi Publik, Platinum Award Berhasil Disabet



Rektor IPB University, Prof Arif Satria.

Jakarta, IMC
- Dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 yang digelar di Hotel Atria, Malang, Jawa Timur, (28/10), IPB University, menerima sepuluh penghargaan di bidang kehumasan dan informasi publik antara lain:

 
1. Prof Arif Satria - Pemimpin Terpopuler di Media di Media Digital 2022
2. Institut Pertanian Bogor - Institusi Terpopuler di Media Digital 2022
3. Gold Winner - Ruang Pelayanan Informasi Publik
4.  Gold Winner - Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik
5. Gold Winner - Aplikasi
6. Silver Winner - Laporan Pelayanan Informasi
7. Silver Winner - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Terbaik
8. Silver Winner Program Kehumasan Pemerintah (GPR) - Studi Kasus Strategi Komunikasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) IPB University
9. Bronze Winner - Media Sosial Instagram
10. Platinum Award AHI 2022

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. Ia juga memberikan apresiasi atas capaian ini. “Alhamdulillah, saya bersyukur  dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital. Kami juga bangga pada tim Biro Komunikasi yang terus meningkatkan kinerja komunikasi dan terus berupaya  memberikan informasi terbaik kepada publik," papar Prof Arif Satria.
 
 “Semoga capaian ini bisa menjadi dorongan  semangat untuk semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan di bidang komunikasi,” urainya. Ia menandaskan bahwa kerja kehumasan bukanlah bertujuan untuk pencitraan, melainkan untuk mengkomunikasikan karya.

Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti mengatakan bahwa capaian ini berkat
dukungan dan kerjasama berbagai unit kerja yang ada di IPB University. "Ungkapan terima kasih dan selamat secara khusus kami sampaikan kepada Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Digital, yang telah melakukan upgrade IPB Mobile for Student, sebagai aplikasi yang kita ikutkan dalam kompetisi Anugerah Humas Indonesia 2022 ini." Ia berharap ke depan support yang diberikan unit-unit kerja semakin besar.
 
Penjurian AHI 2022 berlangsung secara hibrida dengan melibatkan lima juri untuk sesi presentasi. Yakni Asmono Wikan (Founder dan CEO PR Indonesia Group), Emilia Bassar (CEO Center for Public Relations, Outreach and Communication), Arif Adi Kuswardono (Komisioner Komisi Informasi Pusat periode 2017 - 2022), Fardilla Rachmiliza (Direktur Komunikasi Rajawali Foundation) dan Jannete Maria Pinariya (Wakil Rektor 1 London School of Public Relation/LSPR).
 
Sementara untuk kategori non presentasi, ada enam juri yang terlibat. Yakni Dian Adi Prasetyo (Account Director, Integrated Media, Weber Shandwick), Dahlia Zinnia Nizar (Head of Academy, Apple Developer Academy @Infinite Learning), Agus Sudibyo (Anggota Dewan Pers Periode 2019 - 2022), Titis Widyatmoko (Pemred brilio.net), Arya Gumilar (GM BAYK Strategic Sustainability/APPRI), dan Bhayu Sugarda (Head of Business Growth Fortuna).
 
AHI 2022 ini diikuti oleh korporasi, kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan perguruan tinggi. Terdapat lima kategori yang dipertandingkan yaitu Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah (Government Public Relations/GPR). ( Red )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال