Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terakhir Berkantor di Balai Kota

 



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakhiri masa jabatannya dengan menggelar perpisahan bersama ASN DKI.



Jakarta, IMC – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar seremonial perpisahan dengan makan siang bersama di kantornya di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022).



Di hadapan mereka, seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta, Anies mengutarakan rasa bangganya bisa bekerja bersama dengan seluruh jajaran ASN selama 5 tahun.

Menurutnya, waktu yang tersisa tidak bisa merangkum seluruh capaian yang telah dikerjakan bersama ASN Pemprov DKI.

“Mari kita lihat satu-satu yang dihasilkan. Dan saya menemukan masalah yang sama, bapak ibu. Masalahnya sederhana. Saya selalu kekurangan waktu untuk menceritakan semua prestasi Jakarta.

Enggak cukup waktunya, tidak cukup waktunya untuk disampaikan,” kata Anies ketika menyampaikan sambutannya di halaman Pendopo Balai Kota DKI Jakarta


Anies Baswedan menyampaikan bahwa, selama kepemimpinannya telah hadir banyak kemajuan untuk DKI Jakarta. Diantaranya perbaikan transportasi publik, taman-taman baru dan inovasi perpajakan,  inovasi layanan kesehatan, dukungan usaha kecil, pengembangan aplikasi JAKI, pemberdayaan perempuan dan penyediaan air bersih di Kepulauan Seribu, hingga fasilitas olahraga kelas dunia Jakarta International Stadium (JIS).


Semuanya berhasil ia hadirkan selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Saya bisa lanjutkan daftar ini sampai besok, panjang sekali,” jelasnya.


“Itu sebabnya dalam beberapa bulan terakhir ini, kami, saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa Jakarta sudah naik kelas, Jakarta adalah kota global, kota yang setara dengan kota-kota maju lainnya,” lanjutnya.


Anies lalu menyampaikan rasa bangganya bisa bekerja selama 5 tahun bersama ASN Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, pengalaman bekerja dan berkolaborasi ini yang tidak akan dilupakan meski tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.


“Kira-kira itulah yang saya rasakan 5 tahun terakhir ini. Lingkungan yang menyenangkan, lingkungan yang guyub, lingkungan yang bersaudara. 5 tahun ini terasa singkat dengan bapak ibu sekalian, tapi insyaallah interaksi kita tidak berakhir di sini. Saya meyakini ke depan nanti akan ada pertemuan dan kerja bersama lagi yang lebih besar untuk Jakarta, untuk Indonesia,” pungkasnya.


Suasana haru menyelimuti ASN Pemprov DKI ketika Anies menyampaikan sambutan. Terlihat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya, Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati menitikkan air mata saat mendengar salam perpisahan Anies.


Seusai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan Dinas Kebudayaan yang membawakan lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti. Sambil beramah tamah, tampak Anies makan nasi dilengkapi sejumlah lauk yang berjejer di hadapannya.


Beberapa menu makanan itu seperti ikan asam manis, semur telur, sop ikan, gudeg, hingga kerupuk. “Sop ikan Manado favorit saya, kalau gudeg teman masa kecil,” ucap Anies, di dalam Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. (Rachman Salihul Hadi/Red.).



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال