Gerakan Ayo Kuliah Gelar Kuliah Jurnalistik

 



BANDAR LAMPUNG- Gerakan Ayo Kuliah (GAK) melakukan kegiatan kuliah umum jurnalistik bertempat di aula sekretariat Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Provinsi Lampung, Komplek Dinsos Lampung pada Jum'at 9 September 2022.


Kegiatan tersebut di ikuti 24 mahasiswa magang Campus Leaders Program (CLP) Bakrie Center Foundation (BCF) - Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka yang berasal dari 7 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 6 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari berbagai Provinsi di Indonesia. 



Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung  Slamet Riyadi dalam keterangannya menyatakan terima kasih atas kesediaan Pimpinan Umum Suryasumatra.com Ihan Apriadi menjadi mentor sekaligus narasumber dalam giat tersebut.


"Setelah menerima materi, kami berharap peserta mampu melakukan praktek fotografi, membuat rilis kegiatan dan mengelola sosial media lebih baik",  tegas Slamet yang juga Founder GAK.



Sementara, Firlia Tetiq Nurhasanah mahasiswa Universitas Lampung angkatan 2019 mewakili 24 peserta lainnya menyambut antusias kegiatan ini.


"Saya tertarik sekali dengan materi dan pematerinya. Meskipun jurusan saya Agribisnis, namun menguasai teknik dasar jurnalistik tentu menjadi nilai tambah dalam menunjang karir kedepan, khususnya menulis berita", pungkas Firlia yang juga anak PKH asal Provinsi Lampung.


Sebagai tambahan informasi, bahwa program magang ini merupakan kolaborasi antara GAK, BCF dan MSIB Kampus Merdeka yang akan dilakukan empat bulan kedepan. Dari 24 peserta, 3 diantaranya mahasiswa asal keluarga PKH.


Sedangkan 10 peserta lainnya berasal dari Universitas Andalas, Universitas Pasundan, Universitas Patimura, Universitas Malikkussaleh, Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Blitar serta Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.


Untuk diketahui, 24 peserta magang ini akan membantu bisnis proses GAK, yaitu melakukan mampping data, edukasi, motivasi dan pendampingan anak PKH Lampung lanjut kuliah tahun 2023.( Tim/ Red )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال