Baksos TNI-POLRI, Koramil 01/Cilacap Gandeng Mbah Gimbal dan Pengusaha Cilacap Bos Wardi



Cilacap, Jateng | IMC - Dalam rangka bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Koramil 01/Cilacap bekerjasama dengan Polsek Cilacap Tengah mengadakan pengobatan tradisional secara gratis, Kamis (08/09/2022).

Sebagai inisiator acara tersebut Babinsa Lomanis Serka Catur Pambudi serta Babinkantibmas menggandeng seorang pengusaha yang ada di kelurahan tersebut, Bos Wardi. Bertempat di lingkungan kantornya di kawasan industri Cilacap, Bos Wardi memfasilitasi semua kebutuhan dari pengobatan, baik sarana maupun prasarana.

Praktisi pengobatan tradisional tersebut di pegang langsung oleh 'Mbah Gimbal' yang dikenal dengan julukan 'Sang Putra Alam'.



Acara tersebut cukup menarik minat warga yang ada di sekitar, di samping gratis, metode yang di gunakan juga tergolong unik, karena menggunakan api sebagai medianya.

Babinsa Lomanis Serka Catur Pambudi mengatakan kalau metode tersebut memang sangat unik, hal itu juga yang membuat dirinya bersemangat mendampingi Mbah Gimbal. 

"Kegiatan Bakti Sosial pengobatan ini murni, tidak di pungut biaya, jadi kami menghimbau siapapun yang merasa membutuhkan silahkan datang dan gunakan kesempatan ini," ujar Serka Catur.

Pernyataan Babinsa juga di Amini oleh Babinkamtibmas yang selalu bersinergi di tempat wilayah binaannya yaitu Kelurahan Lomanis.

Bakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis tersebut cukup membuat masyarakat merasa terbantu, salah satunya Yatno yang selama ini sering merasakan sakit kepala, namun setelah di terapi, dirinya merasa enteng.

"Alhamdulillah,sakit kepala saya seketika merasa enteng,"ujar Yatno. Rini salah satu warga juga merasakan setelah di terapi, merasakan hal yang sama seperti Yatno.

Di tempat yang sama Bos Wardi saat di tanya motivasi nya memfasilitasi pengobatan tersebut mengatakan, Alhamdulillah, senang saja bisa membantu untuk orang banyak dan semoga kegiatan baksos ini sangat membantu warga sekitar," ungkapnya

"Pada dasarnya berbuat baik pada orang lain,adalah berbuat baik pada diri sendiri," pungkas Bos Wardi.

Sebelum melaksanakan baksos pengobatan, Mbah Gimbal juga menyempatkan singgah di Kantor Koramil 01/Cilacap untuk bersilaturahim di sambut oleh Batituud Koramil/Cilacap Serma Puryanto beserta anggota Koramil.

Di Koramil Cilacap ini juga, Mbah Gimbal menunjukkan kebolehannya. Namun satu pesannya yang berkesan adalah "Jangan menunda berbuat kebaikan, sebelum ajal menjemputmu".(Sty) 


(Pendim/Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال