Baksos Kejati DKI Jakarta di LP Salemba, Bagikan Sarpras Kepada Warga Binaan

  



Jakarta, IMC- Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).Baksos dipimpin langsung oleh Kepala Kejati DKI Jakarta Dr. Reda Mantovani dengan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan dan Sarpras ( Sarana dan prasarana) pembinaan bagi warga binaan. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Jakarta, Anang Supriatna SH., MH., Asisten Intelijen, Setiawan Budi Cahyono, SH., M.Hum, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Yosafat Rizanto, dan Kepala Rutan Salemba, Fonita Affandi. 


Kepala Kejati Provinsi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani yang dikenal dekat dengan anak anak panti atau yatim piatu mengatakan tujuan kedatangannya adalah untuk bakti sosial dan silaturahmi. 


"Kedatangan kami jajaran Kejati DKI Jakarta ini selain dalam rangka melaksanakan bakti sosial juga ingin silaturahmi kepada Bapak/Ibu semua. Karena bagaimanapun hubungan kerja kejaksaan dengan Lapas Salemba itu sangat dekat, saling membutuhkan dan saling mendukung," ujar Reda. 


Dalam Baksos ini Kejati DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan sarpras pembinaan bagi warga binaan. 


"Dalam kesempatan yang baik ini kami juga menyerahkan barang-batang berupa peralatan ibadah (Al Quran 160 buah, Al Kitab 100 buah dan perlengkapan berdoa untuk Vihara), peralatan mandi (antara lain sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi 2060 paket), obat-obatan, dan pakaian berupa baju koko 160 buah dan seragam pramuka 40 buah"

bebernya.


Sementara itu Kepala Lapas Salemba, Yosafat Rizanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kajati Provinsi DKI Jakarta yang telah datang untuk silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan warga binaan. 


"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang telah datang silaturahmi dan menyerahkan barang-barang yang berguna dan membahagiakan warga binaan di sini." pungkas Yosafat. 


Sementara pada kesempatan yang sama, adalah YR, salah seorang warga binaan menyampaikan rasa terima kasihnya karena menerima bantuan dari Kajati DKI Jakarta. 


"Saya merasa senang karena selain mendapatkan peralatan mandi, juga dapat Al Quran. Ini menunjukkan Kajati perhatian terhadap kehidupan beragama kami para warga binaan," ucapnya.


Sebagai informasi, jajaran Kejati DKI Jakarta melaksanakan kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ( Muzer )




Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال