Kajari dan Ketua Pengadilan Depok Turun Gunung, Guru Ngaji Cabul Dihukum 19 Tahun

 

Tiga JPU Kejari Depok hadiri sidang putusan oknum guru ngaji di hukum 19 tahun Penjara.


Depok, IMC- Sidang oknum guru ngaji bejat berinisial MMS (69) yang mencabuli 10 santrinya di gelar diruang sidang utama Pengadilan Negeri Depok, Rabu ( 3/8/2022) dengan agenda putusan yang dipimpin langsung oleh ketua majelis Dr. H. Ahmad syafiq, yang juga merupakan ketua pengadilan Negeri Depok.


Dalam Pembacaan Vonisnya Hakim Ahmad syafiq menyatakan, Terdakwa MMS (69)  terbukti secara sah dan menyakinkan telah melakukan tindakanPencabulan terhadap 10 Anak dibawah umur yang merupakan murid terdakwa .


 "Menjatuhkan pidana kepada terdakwa 19 tahun penjara," kata Ahmad syafiq. 


Selain itu, Hakim juga mengabulkan permohonan Restitusi terhadap korban yang diajukan Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Depok.


Atas Vonis 19 Tahun Terdakwa MMS (69)  serta dikabulkannya restitusi kepada korban tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Dr.Mia Banulita, yang turun langsung menjadii penuntut umum beranggotakan Jaksa  Alfa Dera, dan Putri Dwi Rismarini menyatakan menerima Putusan Vonis hakim tersebut.


“Atas Vonis 19 Tahun terhadap MMS (69)  kami Tim Penuntut umum menerima Putusan tersebut ,Putusan yang dibacakan oleh Hakim tersebut pertimbangannya dan analisa yuridisnya sama dengan yang kami bacakan pada surat tuntutan,"  ujar Mia Banulita.


Mia Banulita menambahkan Hakim juga mengabulkan permintaan restitusi yang diajukan penuntut umum karna restutusi ini kami mohonkan dalam tuntutan bertujuan agar korban yang khususnya anak-anak mendapatkan hak-hak atas kerugian pidana yang dialaminya. Karena dalam penangana perkara ini kamipenuntut umum tidak hanya lebih fokus terhadap pelaku tetapi Juga memperhatikan Korban .


Terpisah, Kepala Seksi Intelijen Andi Rio R Rahmatu saat dikomfirmasi  diruanganya Rabu ( 03/08/22 ) sore menyampaikan Penanganan Perkara MMS (69)menjadi Perhatian Penegak Hukum di Depok karena ulah Perbuatan Terdakwa sangat Meresahkan Masyarakan dan tidak mencontohkan hal yang baik serta mencoreng Profesi Guru Ngaji.


" Hal ini dapat kita lihat bersama Kepala Kejaksaan Negeri Depok dan Ketua Pengadilan turun Langsung menangani Perkara ini," ujarnya.


Rio mengatakan  Tim Jaksa yang ditunjuk juga dalam persidangan Maksimal Membuktikan sebuah dakwaannya bahkan di persidangan Jaksa sampai menghadirkan 3 ahli dari Rumah Sakit Bhayangkara. 


Serta jaksa Penuntut umum Juga sampai membongkar jejak digital milik ponsel terdakwa.


"Dipersidangan terdahulu mengungkap adanya jejak digital penelusuran bberapa video artis di tengah malam. Salah satunya video berjudul 'Tato sexy Celine Evangelista' yang di sering diakses terdakwa di waktu tengah malam," tandasnya. ( Muzer / Rls )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال