Hari Pramuka, Paskibra Salem Bersihkan Makam Pahlawan


Brebes | Jateng, IMC – Anggota Paskibra Kecamatan Salem melakukan pembersihan makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Manggala Negara, Desa/Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (14/8/2022).

Disampaikan Bati Tuud Koramil 13 Salem Pelda Rahmat Wahyudin, bersih-bersih makam dalam rangka memperingati HUT ke-61 Pramuka 2022 dan juga HUT kemerdekaan RI ke-77.

“Kita mengerahkan anggota Paskibra Kecamatan Salem untuk bersih-bersih tempat pembaringan 20 pahlawan dengan didampingi unsur Polri dan dibantu warga masyarakat setempat,” terangnya.

Menurut Rahmat, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme khususnya para pelajar yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih saat peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2022 nanti.

Selain itu katanya, kegiatan juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian sekaligus penghormatan bagi para pahlawan kusuma bangsa yang terbaring di pusara TMP tersebut.

Ditanya terkait para kusuma bangsa yang terbaring di areal makam seluas kurang lebih 300 meter persegi itu, Rahmat menjelaskan bahwa para syuhada itu merupakan para pejuang kemerdekaan RI saat melawan penjajah Belanda di jalur Siliwangi wilayah Kecamatan Salem. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال