Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022



takarta, IMC - Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jederal TNI Agus Suhardi bersama Deputy Chief of Staff for Operations, J3 Armed Forces of the Philippines Major General Alex S. Rillera PA memimpin pertemuan ke-4 the Philppines Indonesia Joint Operations and Exercises Sub-Committee (Philindo JOESC) tahun 2022 bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis 25/08/2022.

Pertemuan tersebut diikuti sebanyak 16 personel TNI dan 10 personel Armed Forces of the Philippines (AFP) dengan membahas evaluasi kegiatan bidang operasi dan latihan yang telah dilaksanakan antara TNI dan AFP pada periode Juli 2021, Agustus 2022 dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan periode September 2022 s.d. September 2023.  


Adapun hal menonjol dalam pertemuan tersebut adalah inisiasi TNI berupa update kerja sama dibidang Counter Terrorism (CT) dan Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR). Selanjutnya pihak Angkatan Bersenjata Filipina akan menjadi tuang rumah pertemuan Philindo JOESC tahun 2023.


Kedua pimpinan berharap kerja sama bilateral antara TNI dan AFP yang telah berlangsung dapat semakin meningkat dan semakin mempererat hubungan kedua negara yang telah terjalin dengan harmonis selama ini serta dapat membawa manfaat yang baik di kawasan.  

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال