Wabup Insyafuddin:Melalui Sparing Partner Menjadi Pendorong Meraih Prestasi Even Pora di Pidie

 






Aceh Tamiang, IMC - Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST membuka acara Turnamen Badminton Kapolres Aceh Tamiang CUP Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Sport Centre Aceh Tamiang pada Rabu, (13/7/22) malam.


Pelaksanaan turnamen yang masih merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 ini, dianggap mampu menjadi ajang yang bisa menstimulasi kemampuan para atlet badminton di Aceh Tamiang.


Itu diungkapkan Wabup Insyafuddin saat memberikan kata sambutannya. Terlebih lagi Wabup menuturkan bahwa tidak lama lagi pelaksanaan Pekan Olahraga (PORA) akan digelar di Kabupaten Pidie.


 “Melalui sparing partner ini, kiranya menjadi pendorong bagi para atlit untuk mempersiapkan diri, sehingga nantinya kita dapat meraih prestasi di even PORA tersebut”, ujarnya.


Wabup Insyafuddin juga mengarahkan untuk menggunakan fasilitas Gedung Sport Centre yang telah dibangun oleh pemerintah sebagai sarana dan prasarana dalam mencapai prestasi dibidang olahraga.


 “Dalam melahirkan atlet berprestasi, harus ada event disetiap cabang olahraga, sehingga GOR ini juga dapat terpakai. Bangunan GOR (gedung olahraga) ini sudah sangat baik dan representative, sayang jika tidak dimanfaatkan”, sebut Wabup Insyafuddin.


Sebelumnya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76. Dikatakannya, kegiatan turnamen ini bertujuan mendeteksi atlet pada cabang bulutangkis yang ada di Aceh Tamiang.


 “Kami yakin, banyak atlet di Aceh Tamiang memiliki kemampuan yang tersembunyi. Melalui turnamen ini, diharapkan bisa terlihat kemampuan mereka”, sampai AKBP Imam.


 “Selain itu, dengan digelar turnamen badminton Kapolres Cup, kiranya dapat memperkuat silaturahmi antara tim bulutangkis serta menumbuhkan semangat kompetisi yang nantinya akan melahirkan para atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah”, pungkasnya.


 Pada kesempatan yang sama, Ketua PBSI Aceh Tamiang, T. Budi Dharma menyampaikan kegiatan turnamen dijadwalkan berlangsung selama enak hari terhitung dari tanggal 13 - 18 Juli 2022, dengan dua kategori yaitu Ganda open perorangan dan Lokal B/C perorangan Se-Tamiang.


 “Untuk katagori lokal diikuti 49 (empat sembilan) Pasang dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp. 32.500.000,- (tiga puluh dua juta lima ratus ribu rupiah)”, sebut Budi.


 Seusai membuka kegiatan Turnamen Badminton Kapolres Aceh Tamiang CUP Tahun 2022, Wabup Insyafuddin turut memeriahkan pembukaan ini, dengan sparing partner. Wabup pun memperlihatkan kemampuan yang selama ini dimilikinya tanpa diketahui banyak orang.


 Turut hadir pada kegiatan ini, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, Danyon 111/Raider Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Teuku Heri Hermawan, Ketua Pengadilan Kualasimpang Rachmansyah, Direktur PDAM Tirta Aceh Tamiang Ismail, SE, Kadisparpora Aceh Tamiang Maulizar, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Safuan, Kepala BSI Cabang Aceh Tamiang M. Harus Wibowo, Meneger PT. PLN Cabang Aceh Tamiang Rosal, serta tamu undangan lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال