Kodim Brebes Gelar Shalat Ied dan Potong Hewan Qurban Rayakan Idul Adha 1443 H


Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dengan menggelar sholat ied dan pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar pangkalan. Minggu (10/7/2022).

Perayaan diawali dengan sholat ied di halaman Makodim dengan imam sekaligus khatib yaitu Ustadz Ahmad Umam S.Ag dari Bulakamba Brebes.

Dalam khutbahnya Ustadz Ahmad Umam mengajak para jamaah untuk mencontoh akhlak dari Nabi Ibrahim AS dan putranya yaitu Nabi Ismail AS, karena keduanya rela mengorbankan apa saja demi menunaikan perintah Allah SWT.

Nabi Ibrahim rela mengorbankan putranya untuk disembelih, sedangkan Nabi Ismail dengan senang hati berserah diri untuk disembelih guna menunaikan perintah Allah SWT.

“Sifat rela berkorban itulah yang perlu kita teladani dan wariskan kepada anak cucu kita untuk menjaga kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya.

Ia juga memimpin doa agar para jamaah dimudahkan rezekinya sehingga di tahun yang akan dating diberikan kesempatan untuk ikut berkorban dan bahkan pergi ke tanah suci Mekah dan Madinah.

Sementara disampaikan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Kapten Infanteri Surikan (Perwira Seksi Teritorial), bahwa qurban merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, dengan membiasakan diri untuk berbagi dengan sesama.

“Daging qurban akan kita bagikan kepada warga sekitar Makodim terutama yang membutuhkan,” tegasnya.

Untuk hewan qurban berasal dari bantuan Pemkab Brebes, Kodim, dan dari anggota yang berqurban. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال