Jam-Pidmil Anwar Saadi Lantik Brigjen TNI Kiswari Sebagai Direktur Penindakan pada Jam-Pidmil

 

 

Jam-Pidmil Anwar Saadi ( kiri ) melantik Brigjend TNI Kiswari sebagai Direktur Penindakan, Kamis ( 29/7/2022 )

Jakarta, IMC
- Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jam-Pidmil) Anwar Saadi  pimpin upacara pelantikan dan Pengambilan Sumpah, sekaligus serah terima jabatan Direktur Penindakan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer. Pejabat yang dilantik adalah Brigjen TNI Kiswari, S.H., M.H. sebagai Direktur Penindakan dan  menggantikan Brigjen TNI Edi Imron, S.H., M.Si., M.H. yang akan memasuki masa purna tugas.

Pelantikan tersebut tertuang dalam diterbitkannya surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI, yang kemudian ditindaklanjuti dengan diterbitkannya Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 218 Tahun 2022, tanggal 18 Juli 2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik.

Mengawali sambutannya Jam-Pidmil menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, “ Mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Kiswari, S.H., M.H. atas jabatan baru yang diembannya sebagai Direktur Penindakan pada Jam Pidmil. Saya yakin bahwa penempatan saudara pada jabatan ini akan mampu menguatkan dan mendukung keberhasilan pencapaian tugas Kejaksan Agung pada umumnya dan Jam Pidmil pada khususnya,” ujar Jam-Pidmil Anwar Saadi di Kejaksaan Agung, Kamis ( 29/7/2022 ).

Pada kesempatan ini Jam-Pidmil juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Edi Imron, S.H., M.Si., M.H. atas dedikasi, kinerja, pengabdian dan pemikiran yang luar biasa,  yang telah diberikan selama ini untuk membangun dan menguatkan relasi kelembagaan dan kerja sama penegakan hukum antara TNI dan Kejaksaan Republik Indonesia.

Berbagai kerja nyata, sumbangsih tenaga dan pemikiran telah diberikan kepada Kejaksaan dan TNI, khususnya dalam memajukan organisasi Jam Pidmil.

Karenanya tidaklah berlebihan kiranya, apabila saya menyampaikan bahwa Brigjen TNI Edi Imron, merupakan peletak dasar dari pondasi mekanisme kerja, tidak saja di bidang penindakan organisasi Jam Pidmil, namun juga sekaligus sebagai perumus dari tugas dan fungsi organisasi Jam Pidmil sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia,  yang menjadi dasar dari pembentukan organisasi Jam Pidmil,” ujarnya.

Dari catatan notulensi yang ada, Jam-Pidmil menyampaikan bahwa sejak dimulainya pembahasan pembentukan JAM PIDMIL pada tahun 2018,  Brigjen TNI Edi Imron, merupakan salah satu tim perumus tetap yang berkontribusi penuh di dalam setiap pembahasan  sampai dengan diundangkannya Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2021 pada Februari 2021.

“Sekali lagi saya atas nama organisasi Jam Pidmil pada khususnya dan Kejaksaan Republik Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta kinerja yang telah saudara berikan,” ucapnya.

Selanjutnya, Jam-Pidmil mengatakan keberadaan personil TNI yang bertugas di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia menjadi wujud nyata implementasi dari Nota Kesepahaman antara Kejaksaan Republik Indonesia dan TNI yang ditandatangani oleh Jaksa Agung dan Panglima TNI pada tahun 2018 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan profesionalisme penegakan hukum dalam relasi kelembagaan TNI dan Kejaksaan Republik Indonesia.

Mengakhiri sambutannya, Jam-Pidmil sangat berharap dengan telah dilakukannya regenerasi pergantian pejabat Direktur Penindakan yang baru, hal ini akan memberikan semangat baru di dalam kinerja organisasi Jam Pidmil selanjutnya.

“Selamat memasuki masa purna tugas kepada Brigjen TNI Edi Imron, teriring doa semoga selalu dalam kesehatan, keberkahan, kebahagian  dan perlindungan Allah SWT, Tuhan YME.  Kemudian selamat bertugas kepada  Brigjen TNI Kiswari, dan kiranya bersama-sama saudara, jajaran organisasi Jam Pidmil akan mampu menjawab berbagai tantangan  tugas ke depan yang tentunya tidak semakin ringan.  Dengan dukungan dan semangat kebersamaan, sinergi dan kerjasama yang optimal, mari kita terus berusaha memberikan yang terbaik kepada TNI dan Kejaksaan Republik Indonesia,” tandasnya.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah, dan Serah Terima jabatan Direktur Penindakan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (JAM PIDMIL) di hadiri oleh para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. ( Muzer)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال