Idul Adha Kali Ini,Bupati dan Wabup Tebar Kurban di Sejumlah Lokasi

 











Aceh Tamiang, IMC - Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT pada Idul Adha 1443H, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn secara pribadi mengurbankan delapan ekor sapi yang disebar di tiga titik lokasi pemotongan.Rabu, (13/7/22)


“Alhamdulillah masih dikasih rezeki, sehingga bisa berkurban lima ekor di Pendopo, dua ekor di Seruway dan satu ekor di Gedung Biara”, sebut Mursil merincikan.


Meskipun jumlah hewan kurban tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya, namun Mursil memperkirakan bobot sapi tidak kalah dari tahun lalu.


“Dulu 12 ekor, tahun ini meski delapan ekor tapi sapinya besar-besar jenis limousin,” tambah Mursil.


Mursil menuturkan, lima diantara hewan kurban tersebut merupakan sapi jenis peranakan limousin yang dibelinya dari peternak lokal. Ia juga menjamin bahwa sapi yang disembeli telah melewati waktu karantina dan memiliki surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) untuk menghindari virus PMK.


Dijelaskan, seluruh daging sapi sudah didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Pendopo, Kota Kualasimpang dan Kecamatan Karang Baru. Begitu juga daging kurban di wilayah Seruway, akan dibagikan kepada masyarakat di kampung halaman Bupati Mursil tersebut.


“Selain masyarakat, daging kurban juga didistribusikan ke dayah-dayah atau pondok pesantren dan masjid,” ungkap Mursil.


Demikian pula dengan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, juga berkurban tahun ini. Meski tak merincikan jumlah, namun diketahui Wabup turut menebar hewan kurban di sejumlah titik.


Sementara pada pelaksanaan shalat Idul Adha kemarin, Bupati Mursil bersama keluarga serta Sekretaris Daerah, Asra, menunaikan di Masjid Raya Al Furqan Kota Kualasimpang. Sedangkan Wabup Insyafuddin bersama keluarga mengikuti shalat ied di lapangan Kampung Kesehatan, Karang Baru, Aceh Tamiang. 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال