Empat Ekor Sapi & Lima Ekor Kambing Siap Dipotong Setelah Sholat Ied di RT 01/06



Bekasi, IMC - Hari Raya Idul Adha adalah salah satu momen yang sangat ditunggu bagi umat Islam di seluruh dunia. Momentum dimana saatnya saling berbagi kebahagiaan bagi umat Islam yang diberikan kelebihan rezekinya untuk berbagi daging hewan kurban kepada saudaranya. Idul Adha atau yang kita kenal dengan Idul Qurban, bagi yang mampu menyisihkan sebagian hartanya untuk dibelikan seokor Kambing atau Sapi sebagai hewan kurban.



Hakikat menyembelih hewan kurban adalah semata-mata sebagai bukti ketaqwaan seorang hamba kepada Tuhannya, dan implementasi sebuah rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada hamba Nya.

Seperti yang termaktub dalam kita Suci Alquran, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:


وَلِكُلِّ اُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِّيَذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلٰى مَا رَزَقَهُمْ مِّنْۢ بَهِيْمَةِ الْاَ نْعَا مِ ۗ فَاِ لٰهُكُمْ اِلٰـهٌ وَّا حِدٌ فَلَهٗۤ اَسْلِمُوْا ۗ وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِيْنَ 

"Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban) agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak. Maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan sampaikanlah (Muhammad) kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)," (QS. Al-Hajj 22: Ayat 34)



Sebagai perwujudan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan, dan sebagai rasa kasih sayang kepada sesama, pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H, sebagian warga RT 01/06 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi sudah menyiapkan empat ekor sapi dan lima ekor kambing untuk dijadikan hewan kurban.

Rencananya, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut akan dilakukan esok tanggal 10 Dzulhijah 1443 H bertepatan pada hari Ahad, 10 Juli 2022, di halaman Pondok Pesantren Al Choir, Kota Bekasi.

Menurut Asep Hidayat, selaku ketua panitia Qurban RT 01/06, daging kurban akan dibagikan kepada 600  warga sekitar dengan masing-masing mendapatkan satu kantong daging kurban.

"Kami sudah menyiapkan enam ratusan kupon yang akan kami distribusikan kepada warga sekitar RT 01/06 dan kepada pihak-pihak lain yang kami rasa berhak menerimanya," papar Asep kepada wartawan Indonesia Media Center.

Iya, lanjut Asep, "kami panita tahun ini melaksanakan penyembelihan dan lainnya di Pondok pesantrean Al - Choir, kamu sudah mendapatkan ijin dari pimpinan Ponped," tegas Asep. (Gus Adin)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال