Bupati Mursil Membuka Pengajian Akbar di Masjid Al-Jihad Kecamatan Bendahara

 











Aceh Tamiang, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn membuka pengajian akbar di Masjid Al-Jihad, Pekan Sungai Iyu, Bendahara.Jum’at, (15/7/22)


Dalam kesempatan ini, Bupati Mursil menyampaikan kondisi Aceh Tamiang yang sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja. Hal ini dikatakannya dari banyaknya perbuatan yang tanpa disadari merusak akidah umat Islam.


“Banyak cara yang tengah digencarkan untuk merusak agama dan akidah umat Islam, salah satu contonhya saja melalui maraknya penggunaan narkoba”, ungkap Mursil.


Ia menuturkan, merajalelanya penggunaan narkoba membuat masyarakat sudah tidak mampu berfikir, hingga berani mencuri kotak amal masjid.


“Melihat kondisi saat ini, ini menjadi tantangan Kita bersama. Kita tidak boleh lengah, tidak boleh lalai. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama”, ucapnya.


Mursil juga tak henti-henti mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus meramaikan dan memakmurkan masjid. Dengan begitu, satu langkah cara menyelamatkan akidah Islam sudah terlaksana.


Berdasarkan penuturan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tamiang, Ust. Syahrizal, mengatakan pengajian akbar ini rutin dilakukan setiap bulan secara bergilir dengan harapan dapat membentengi masyarakat dari banyaknya penyimpangan akidah dan beredarnya aliran sesat di tengah masyarakat.


Pengajian akbar juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Drs. Buyung Arifin.


Turut mengikuti acara ini unsur Forkopimcam Bendahara, anggota MPU Aceh Tamiang, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Kec. Bendahara, perangkat kampung dan masyarakat setempat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال