Asep Hidayat: Semoga dengan Kurban dapat Membantu Sesama dan Tahun Depan Lebih Bertambah Jumlahnya di RT 01/06






Bekasi, IMC -  Pemotongan empat ekor sapi dan enam ekor kambing, sebagai hewan kurban di wilayah RT 01/06 Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, kota Bekasi terlaksana dengan lancar. Sebanyak 600 kantong daging hewan kurban tersebut berhasil didistribusikan kepada seluruh warga di lingkungan RT 01/06 dan sekitarnya.


Menurut Asep Hidayat, S.E., M.M.Pd. selaku ketua panitia pelaksanaan kurban RT 01/06 Kelurahan Harapan Mulya, pada idul quran tahun ini, daging hewan kurban dapat dirasakan oleh semua warga di lingkungan RT 01/06 maupun warga sekitar yang berhak menerimanya. Diantaranya bagi para penjaga perlintasan rel kereta Api yang masih berada di Kel. Harapan Mulya namun berbeda RT. 



Selain itu, lanjut Kang Asep, panggilan akrab kepala SMP Jaya Bekasi ini menuturkan, bahwa daging hewan kurban juga dibagikan kepada para toko agama, pedagang kaki lima, pembantu rumah tangga yang bekerja pada warga RT 01/06 kelurahan Harapan Mulya.



"Dari 4 sapi dan 6 kambing didapat sebanyak 600 kantong dan kami berikan kepada semua warga maupun pihak-pihak yang berhak menerima di sekitar RT 01/06, seperti Penjaga Rel, Tokoh Agama, ART maupun pedagang pasar dan kaki lima," kata Kang Asep kepada wartawan, Minggu (10/07/2022).

Dirinya berharap dengan adanya moment lebaran haji ini yang identik dengan kurban, bagi pengkurban dapat meningkatkan ketaqwaaan dan dapat membantu kaum dhuafa.



"Semoga dengan adanya qurban bisa membantu orang dhuafa dan bisa meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT," papar Kang Asep, sapaan tokoh masyarakat di lingkungan RT 01/06 kepada wartawan, Ahad (10/07/22).

Selain itu, lanjut Kang Asep, pihaknya berpesan kepada warga masyarakat yang diberikan kemampuan berkurban untuk dapat berbagi kebahagiaan pada momentum seperti hari raya idul adha tahun depan.

"Dengan adanya qurban merupakan sinyal dari Alloh SWT kepada orang-orang yang mampu untuk berbagi dengan masyarakat yg kurang mampu, dan semoga di tahun yang akan datang pequrban akan lebih banyak lagi di wilayah RT 01/06," pesan Kang Asep menutup wawancara dengan media. (Gus Adin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال