Serah Terima 31 Mahasiswa Peserta KKN-T dari IPB University kepada Pemerintah Kabupaten Rembang

 


Jateng, IMC - Sebanyak 31 mahasiswa dari IPB University mendapat kesempatan melakukan program pengabdian masyarakat lewat Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Prosesi serah terima dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang, 20/6.

KKN-T merupakan satu bentuk program pengabdian dari kampus yang dikemas dengan cara menempatkan mahasiswa ke desa-desa di seluruh Indonesia. Program KKN-T di Kabupaten Rembang terbagi dalam empat desa, yaitu Desa Pedak, Karangsari, Tambakagung dan Mojorembun.  Mereka adalah mahasiswa IPB University yang berasal dari Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Ekologi Manusia.

Dr Afra DN Makalew, selaku Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian IPB University pada prosesi itu, ia mengatakan, seluruh mahasiswa IPB University telah siap mengabdikan diri untuk menggali potensi desa. Membantu memecahkan masalah bersama sama dengan masyarakat selama 40 hari ke depan.

“KKN-T IPB University 2022 diikuti oleh 3433 mahasiswa IPB University yang tersebar di 15 provinsi. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mahasiswa dalam mengatasi dan memberikan solusi terkait permasalahan yang ada di lokasi KKN terutama di Kabupaten Rembang yang akan berlangsung mulai 20 Juni sampai 31 Juli," kata Dr Afra.

Prosesi serah terima dilaksanakan secara hybrid. Kegiatan ini turut dihadiri Sulistyo Weti Ariani, SH, Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Rembang, Sri Suryandari, SSos, Sekretaris Bappeda Kabupaten Rembang, Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya.

Dr Afra mengatakan, kegiatan penyambutan ini merupakan penanda bahwa program KKN-T sudah dimulai. “Mahasiswa IPB University juga menilai proses serah terima berjalan lancar dan pemerintah setempat juga menyambut dengan antusias kedatangan peserta KKN-T dari IPB University,” terangnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال