POPDA Aceh XVI Berakhir, Aceh Tamiang Bawa Pulang 11 Mendali

 







Meulaboh, IMC - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI Tahun 2022 yang dihelat di Meulaboh, Aceh Barat, hari ini, Minggu (26/6/22) resmi berakhir. Dari perhelatan ini, kontingen Aceh Tamiang membawa pulang 11 medali, demikian dikabarkan Kepala Dispar pora yang menjadi Ketua kontingen, Muslizar, petang ini. 


“Popda resmi berakhir. Alhamdulillah, kita bawa pulang 11 medali,” kata Muslizar membuka kabar. 


Dirincikan Muslizar, perolehan 11 medali itu terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Ada pun penyumbang medali emas yakni cabang Tenis Meja dua medali dan cabang Pencak Silat satu medali. 


Selanjutnya, medali perak ditorehkan oleh cabang atletik Lempar Cakram satu medali, cabang Panahan dua medali dan satu medali dari cabang Pencak Silat. 


Kemudian, medali perunggu berhasil dicatatkan oleh cabang Tenis Meja satu medali, cabang Taekwondo satu medali. Dua medali perunggu berikutnya disumbangkan oleh cabang Pencak Silat. 


Secara perangkingan, kata Muslizar, Aceh Tamiang berada di urutan ke 11 dalam daftar peraih medali POPDA Aceh ke XVI. 


“Kita (Aceh Tamiang -red) di peringkat ke 11. Juara umum diraih Pidie dengan perolehan emas sebanyak 18 medali. Total mereka mengumpulkan 40 medali,” ungkap Muslizar menutup kabar.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال