Departemen Arsitektur Lanskap IPB University Berbagi Wawasan Pertamanan kepada Oke Garden


Bogor, IMC - Departemen Arsitektur Lanskap (ARL), Fakultas Pertanian IPB University menerima kunjungan dari Oke Garden (PT Rise Lanskap Hortikultura), (22/6). Dalam kunjungan ini, Oke Garden juga mengikutsertakan mitranya untuk melihat Indoor Garden milik Departemen ARL IPB University.


Oke Garden sendiri merupakan sebuah platform atau penyedia jasa layanan untuk menghubungkan produk petani tanaman hias serta jasa tukang taman. Oke Garden menyediakan jasa layanan pesan taman, pesan desain dan konsultasi online yang bisa di akses melalui website https://okegarden.com/.

“Mereka ingin mendapatkan informasi dan gambaran mengenai prinsip desain dan dasar-dasar pertamanan. Oleh karena itu, dalam kunjungan ini, kami memberikan wawasan mengenai ilmu pertamanan, prinsip desain dan dasar-dasar pertamanan kepada mitra Oke Garden,” ujar Ketua Departemen ARL IPB University, Dr Akhmad Arifin Hadi.

Menurut Dr Akhmad, arsitektur lanskap adalah bagaimana membuat suasana di sekitar bangunan tempat tinggal kita menjadi lebih nyaman dan asri.  “Arsitektur lanskap juga membuat suatu ruang kehidupan di antara bangunan-bangunan," jelasnya di hadapan delapan mitra Oke Garden dan mahasiswa dari Departemen ARL.

Hadid Fathul Alam selaku Co-Founder Oke Garden berharap bahwa setelah kegiatan ini, potensi kerjasama antar mitra dengan ahli pertamanan bisa meningkat. “Kami juga ingin memperluas jaringan kerjasama antara PT Rise Lanskap Hortikultura (Oke Garden) dan Departemen Arsitektur Lanskap IPB University," imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Rojak, salah satu mitra Oke Garden mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.  “Kami bisa belajar membangun komunikasi dengan para desainer lanskap sehingga menciptakan pekerjaan yang tepat guna," ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Departemen ARL, Fitriyah Nurul H Utami, ST, MT dan beberapa dosen di antaranya Vera Dian Damayanti, SP, MLA serta Rosyi Damayanti TM, SP, MSi. (**/Zul)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال