$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Warga Pasuruan Kecamatan Binangun, Sambut Baik Rencana Pencanangan Kampung Pancasila

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Antusias warga sangat tinggi dengan akan dicanangkannya Kampung Pancasila di Desa Pasuruan, Dusun Malela, Kecamata...



Cilacap , Jateng | IMC - Antusias warga sangat tinggi dengan akan dicanangkannya Kampung Pancasila di Desa Pasuruan, Dusun Malela, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap. Hal ini ditandai dengan aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan bersama anggota TNI Koramil 04/Binangun, Kamis (1/4/22).

Selain warga masyarakat dan TNI, kegiatan ini juga diikuti oleh anggota ormas Pemuda Pancasila dan Banser. Tanggapan dari masyarakat pun sangat positif terkait rencana pencanangan Kampung Pancasila didesanya. 

Salah satunya datang dari Tokoh Agama Kyai Barudin Latif. Menurut Pengasuh Yayasan Dakwah Islam Al Muaddib yang berlokasi di Jln Jombang Dusun Malela tersebut, selama ini masyarakat di desa Pasuruan khususnya, sudah berjalan dengan baik, demikian halnya dengan toleransi antar umat beragama.



"Dengan dicanangkannya Kampung Pancasila, bagi kami, apapun kalau berujung kepada kebaikan, tentu akan kita dukung. Karena sebetulnya manusia itu diciptakan kan untuk membawa kebaikan di muka bumi ini. Harapannya hal ini dilakukan secara berkala, tidak hanya dilakukan di desa ini namun juga dilakukan oleh desa lainnya," Kata Kyai Baridin.

Tanggapan lain datang dari Ketua RW 06 Dusun Malela Desa Pasuruan, Tuyan. Dengan dicanangkannya Kampung Pancasila, dia berharap kerukunan umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia semakin kuat dan terjaga dengan baik.

"Yang jelas kami atas nama warga dusun Malela Desa Pasuruan menyambut baik dengan akan dicanangkannya Kampung Pancasila. Dimana harapan kami, nilai-nilai luhur Pancasila kembali hidup di tengah masyarakat sehingga kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan semakin kuat dan terjaga dan NKRI semakin maju aman dan jaya," Harapnya.(Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0