$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Wakil Bupati Awali Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Sapta Marga

SHARE:

  Aceh Tamiang, IMC - Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tamiang yang setiap tahun dilaksanakan. Sambut minggu pert...

 




Aceh Tamiang, IMC - Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tamiang yang setiap tahun dilaksanakan. Sambut minggu pertama di Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Safari dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Kampung Sapta Marga Kecamatan Manyak Payed.


Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, didampingi Ketua MPU, Ustadz Syahrizal Darwis, beserta rombongan hadir di lokasi tersebut. Selain itu hadir juga

anggota DPRK Aceh Tamiang H. Syaiful Sofyan, Rabu malam (6/04/22).


Wabup mengungkapkan rasa bahagia saat berbuka bersama masyarakat setempat dan melaksanakan ibadah bersama.


“Mengingat begitu spesialnya bulan ini maka hendaknya jangan sampai sia-siakan kesempatan ini untuk beramal kepada Allah. Sungguh merugi jika kita tidak benar-benar bisa memanfaatkannya,” ujarnya.


Wabup berharap di masa akhir jabatannya ia bersama Bupati mampu menyempurnakan kerja-kerja pemimpin yang terdahulu.


“Kami harapkan siapapun pemimpin Aceh Tamiang kedepannya juga bisa menyempurnakan apa yang telah atau belum terselesaikan pada masa kepemimpinan kami ini. Di akhir kalam, saya bersama Bupati Aceh Tamiang memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Aceh Tamiang khususnya Sapta Marga dan Manyak Payed, jika ada kesilapan maupun kekurangan kami dalam memimpin Aceh Tamiang selama ini,” ujarnya mengakhiri.


Selanjutnya pertemuan diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MPU Aceh Tamiang. Dirinya menyampaikan tentang Al-Qur'an dan hadits serta meningkatkan amal di Bulan Ramadhan.


“Tidaklah ada kontradiksi antara Al-Qur'an dengan Hadits Rasulullah. Karena hadits merupakan penjelasan apa yang tertulis di dalam Alqur'an. Dalam Bulan Ramadhan ini selain kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah, hendaknya kita juga mampu menjadi pelopor bagi saudara kita yang lainnya untuk meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah,” ujarnya.


“Meskipun hidayah itu datangnya dari Allah akan tetapi begitu besar pahalanya bagi kita yang bisa menjadi asbab datangnya hidayah Allah itu kepada saudara-saudara kita. Berbuatlah semampunya dengan apa yang ada pada diri kita untuk mengajak saudara-saudara kita ke jalan Allah,” ajak Ustadz Syahrizal.


Dalam kegiatan malam tadi, Wabup Insyafuddin menyerahkan batuan dari Baitul Mal Aceh Tamiang untuk Masjid Nurul Yaqin sebesar Rp.10.000.000,- yang diserahkan langsung kepada Datok Penghulu Kampung Sapta Marga.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0