Silaturahmi Jaksa Agung-Ketum PBNU, Burhanuddin Minta Dukungan Dalam Pindakan Kasus Korupsi

 

 


Jaksa Agung Burhanuddin ( kiri ) bersama Ketum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf.

Jakarta, IMC
- Jaksa Agung RI Burhanuddin melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jalan Keramat Raya, Jakarta-Puat, Selasa 12 April 2022.

Jaksa Agung didampingi Kepala Biro Umum Ponco Hartanto, Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto dan Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi tiba di Kantor PBNU langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU beserta jajaran pengurus pusat.  

Dalam kesempatan pertemuan ini, Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya KH. Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026, sekaligus memohon dukungan dalam rangka penegakan hukum terutama saat ini sedang melakukan penindakan kasus-kasus korupsi.

“Saya juga berharap NU dapat berperan dalam penerapan nilai-nilai lokal di berbagai Rumah Restoratif yang dibentuk seluruh Indonesia sebagai program yang saat ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat,” ujar Burhanuddin  

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf menyampaikan bahwa kunjungan Jaksa Agung RI ke kantor PBNU sangat memiliki makna yang luar biasa dalam rangka menjalin kerjasama antara NU dengan Kejaksaan RI.

“ Paling utama adalah pembinaan di bidang hukum bagi sekitar 20.000 pesantren-pesantren dan madrasah yang dimiliki oleh NU di seluruh Indonesia, dimana membutuhkan pencerahan di bidang hukum dengan menggalakkan program Jaksa Masuk Pesantren,” ujar KH. Yahya Cholil Staquf.

Selanjutnya dalam kesempatan yang baik ini Jaksa Agung RI bersama Ketua Umum PBNU bersepakat untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan membuat Memorandum of Understanding (MoU) sehingga terjalin kerjasama yang erat dalam rangka pencegahan dan penegakan hukum di masyarakat.

Kunjungan silaturahmi antara Jaksa Agung RI dengan Ketua Umum PBNU dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19. ( Muzer/ Rls)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال