$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Polisi WH Aceh Tamiang Gelar Patroli Asmara Subuh

SHARE:

  Aceh Tamiang, IMC - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Tamiang menggelar razia dan patroli usai mela...

 



Aceh Tamiang, IMC - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Tamiang menggelar razia dan patroli usai melaksanakan makan sahur hingga setelah shalat subuh.


Plt. Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, Fadhil Lukh Tahir disampaikan oleh Kabid WH Mustafa Kamal, S.Pi mengatakan Bulan Ramadan merupakan momen yang sangat penting bagi umat Islam dunia, termasuk Indonesia. 


Didalam Bulan Ramadan, terdapat beragam tradisi dan kegiatan unik yang sudah dilakukan secara turun-temurun, termasuk salah satunya di Kabupaten Aceh Tamiang.


Banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat didalam Bulan Ramadhan, salah satunya 'Asmara Subuh'. 


Kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh para kaula muda usai shalat subuh dan kegiatan ini telah berlangsung pada setiap tahunnya.


Mustafa Kamal, S.Pi mengatakan, patroli Wilayatul Hisbah (WH) dilakukan oleh sejumlah personil di sejumlah titik rawan terjadinya pelanggaran Syariat Islam di dalam Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.


Selain memberikan himbauan melalui pengeras suara menggunakan mobil patrol khusus, petugas WH juga menyambangi langsung lokasi atau tempat - tempat berkumpulnya para kaum muda - mudi, jangan berdua-duaan dan jangan membakar petasan(mercon), sebutnya.


“kegiatan patroli pada asmara subuh dilakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran -pelanggaran syariat Islam, melalui patroli tersebut tentunya kita telah berupaya untuk mencegahnya, pungkas Mustafa Kamal mengakhiri sembari memberikan edukasi prokes dalam setiap aktivitas warga yang melaksanakan asmara subuh.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0