Peringati HUT ke 76, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Gelar Ziarah



Cilacap , Jateng | IMC - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke 76 tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap menggelar kegiatan ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jumat (01/04/2022) 

Hadir dalam kegiatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi, Wakil Ketua Ny. Asis Lallo beserta pengurus Cabang maupun Ranting, perwakilan pengurus dan anggota Persit Cabang Yonif 405 Surya Kusuma.

Bertindak selaku pimpinan rombongan Ny. Ninda Andi Afandi yang memimpin upacara sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga di atas monumen TMP Surengrono.



Dalam kesempatan itu, pimpinan rombongan bersama seluruh peserta upacara juga melaksanakan tabur bunga di atas pusara para pejuang. Diawali dari pusara Surengrono dan seluruh pusara yang ada di komplek TMP.

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi membenarkan bahwa kegiatan ziarah rombongan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Persit ke 76 tahun 2022.

Menurutnya ziarah rombongan merupakan kegiatan yang hikmat, karena didalamnya terdapat makna yang dalam, dimana melalui momentum ziarah kita mengingat kembali para pejuang kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga demi membela kemerdekaan bangsa.

" Melalui kegiatan ini kita mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan sehingga menumbuhkan motivasi kita sebagai Persit utamanya kepada generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan," ujarnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال