$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Pasca Longsor, Babinsa Bersama Warga dan Relawan Berjibaku Buka Akses Jalan Utama

SHARE:

  Cilacap , Jateng | IMC  - Tiga hari pasca bencana alam tanah longsor dan banjir yang menimpa wilayah dusun Citulang Kutabima, Babinsa Kor...

 


Cilacap , Jateng | IMC  - Tiga hari pasca bencana alam tanah longsor dan banjir yang menimpa wilayah dusun Citulang Kutabima, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Mulyono bersama Muspika, BPBD, Relawan dan masyarakat Kutabima berjibaku membuka akses jalan utama pasca  bencana tanah longsor, Minggu (3/4/2022).

Dikatakan oleh Babinsa Koramil 14 Cimanggu Serka Mulyono, langkah pasca bencana alam tanah longsor dan banjir yang menimpa masyarakat Kutabima disamping fokus untuk para korban bencana/pengungsi, yang tak kalah penting juga mengenai Akses jalan utama yang menuju TKB dimana para warga masih mondar-mandir apabila siang hari, baik untuk memberi makan ternak maupun sekedar menengok rumahnya.

"Maka dari itu kita bersama tim dari kementrian dalam hal ini PUPR bekerja sama BWBS Citanduy, bersama-sama untuk membuka jalan yang tertimbun tanah longsor dengan menggunakan Exsavator," Katanya.

Selain membuka jalan dengan dengan menggunakan exsavator, Babinsa bersama relawan dan instansi terkait juga melaksanakan kerja bakti dirumah warga yang tertimbun tanah longsor. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Kutabima Hasan yang juga turut serta dalam penanganan bencana yang menimpa warganya.

"Kita lihat disini Aparat TNI bersama para relawan dan lainnya turun langsung kerja bakti bersama-sama menyingkirkan pohon besar yang menimbuni rumah warga serta mengumpulkan sisa  bangunan rumah yang masih bisa digunakan," ungkap Kades Kutabima (Hasan).

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh tokoh masyarakat sebut (Cakor) bahwasannya TNI dalam hal ini Koramil 14 Cimanggu selalu hadir ditengah tengah masyarakat yang tertimpa bencana khususnya yang menimpa masyarakat dusun Citulang. Maka dari itu masyarakat sangat senang dan merasa terbantu," cetusnya.(Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0