$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Menjelang Diberangkatkan ke Australia, 35 Prajurit TNI Terima Pembekalan

SHARE:

Jakarta, IMC - Menjelang diberangkatkan ke Australia dalam rangka mengikuti Latihan Bersama (Latma) Crocodile Response tahun 2022, 35 prajur...

Jakarta, IMC - Menjelang diberangkatkan ke Australia dalam rangka mengikuti Latihan Bersama (Latma) Crocodile Response tahun 2022, 35 prajurit TNI terpilih yang berasal dari satuan di jajaran TNI AD, AL dan AU yang tersebar di seluruh Indonesia menerima pembekalan dari Paban VII Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Sri Widodo, bertempat di Aula Serba guna Mako Akademi TNI Cilangkap Jakarta (28/4/22).



Dalam pembekalannya, Paban VII Latma Sops TNI menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran awal kepada peserta latihan terkait konsep dan skenario latihan sehingga nanti pada saat pelaksanaan, seluruh peserta telah mengerti dan memahami serta dapat langsung mengaktualisasikan peran, tugas dan tanggung jawabnya. 



Selain menerima pembekalan dari Paban VII/Latma Sops TNI, peserta latihan juga mendapat pembekalan dari Pabandya I/Amer Bidlurgi Sintel TNI Letkol Arm Aji Nugroho, BS., MIR dan Pabandya I/Renev Latma Sops TNI Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto, M.Han., M.M.



Untuk diketahui, latihan bersama yang rencananya akan digelar pada 9 hingga 21 Mei mendatang di kota Darwin dan Nhulunbuy yang masuk dalam negara bagian Northern Territory Australia ini menitik beratkan pada latihan operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan korban bencana alam. Latihan ini tidak hanya melibatkan unsur militer dari TNI, ADF dan Marinir Amerika Serikat namun juga melibatkan unsur sipil dari badan penanggulangan bencana dalam hal ini Badan SAR Nasional (Basarnas) Indonesia dan badan SAR Australia



COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0