$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kodim Cilacap Canangkan Desa Pasuruan Binangun Sebagai Kampung Pancasila

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Kodim 0703 Cilacap mulai melaksanakan program Pencanangan Kampung Pancasila, dimana untuk pertama kalinya untuk wi...



Cilacap , Jateng | IMC - Kodim 0703 Cilacap mulai melaksanakan program Pencanangan Kampung Pancasila, dimana untuk pertama kalinya untuk wilayah Kabupaten Cilacap telah dicanangkan Kampung Pancasila yang berlokasi di Desa Pasuruan, Kecamatan Binangun, Kamis (07/04/2022).

Kampung Pancasila yang telah dicanangkan diharapkan dapat dijadikan tolak ukur dalam kehidupan di masyarakat, dengan harapan adanya kampung Pancasila akan menjamin keharmonisan, gotong royong dan menjalin persatuan dan kesatuan  dalam kehidupan bermasyarakat setempat.

Kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila Desa Pasuruan bertepatan dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E yang baru menjabat sebagai Danrem.

Hadir dalam kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila Desa Pasuruan, Danrem 071/WK Kolonel Inf. Yudha Airlangga, S.E beserta Ketua Persit KCK Koorcab Purwokerto, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf Andi Afandi, S.l.P beserta Ketua Persit KCK Cab XVIII.

Unsur Forkopimda Cilacap dianataranya Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI, Pastpotmar Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Eko Budi S, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Hendri Tobing, S.H., M.H, Wakil Ketua Pengadilan Agama Drs. Khairuddin, M.H, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cilacap Dwi Purnomo, Ka Kesbangpol Cilacap Taryo S. Sos, M.Si, Kasdim Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, Forkopimcam Binangin, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Danrem 071/WK Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E mengucapkan terima kasih atas kehadiran para hadirin dan segenap elemen masyarakat dalam kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pasuruan.

"Tugas kita bersama untuk membantu program pemerintah di tengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, dengan adanya Pencananagan Kampung Pancasila saya berharap kita bisa bangkitkan terus nilai nilai Pancasila sebagai nilai nilai luhur bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa maka kerukunan hidup antar umat beragama akan tetap terpelihara," katanya.

Lebih lanjut, "Semoga kegiatan pencanangan Kampung Pancasila ini terus berkembang dan menjadi contoh bagi desa desa yang lainya, dan pesan saya marilah kita  jalin sinergitas dalam menjalankan tugas," harap Danrem.

Sementara itu, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E  selaku Danrem 071/WK di Kabupaten Cilacap.

"Selamat menjalankan amanah baru sebagai Danrem 071/WK, semoga kehadiran Danrem akan membangkitkan semangat masyarakat ditengah pandemi Covid 19," ucapnya.

Terkait Pencanangan Kampung Pancasila, Syamsul menambahkan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa, dengan kebhinekaan yang ada di masyarakat, Pancasila perlu diimplementasikan  dalam kehidupan sehari hari bukan sekedar sermoni saja.

"Sehingga nilai nilai luhur Pancasila seperti saling mengasihi, menjalin persatuan dan kesatuan dimasyarakat dan setiap ada permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah. Kami dari Pemerintah berharap sinergitas kita tetap terjaga untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur ," tutup Syamsul.(Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0