$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kodim Cilacap Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Momen Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang sangat tepat diisi dengan kegiatan sosial seperti bersedeka...



Cilacap , Jateng | IMC - Momen Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang sangat tepat diisi dengan kegiatan sosial seperti bersedekah atau berbagi makanan dengan orang lain.

Terkait hal itu, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan berbagi takjil kepada warga masyarakat untuk berbuka puasa. Guna mendukung kegiatan tersebut dibuatlah dapur lapangan di komplek halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Jumat (23/04).

Dalam kesempatan memberi arahan kepada anggota yang terlibat sebagai pendukung kegiatan, Pejabat Perwira Seksi Operasi Kodim 0703 Cilacap Kapten Chb Sutarman, SH selaku Koordinator menjelaskan bahwa bulan ramadhan sangat baik untuk berbagi kepada sesama, untuk itu dirinya bersama anggota Kodim menindaklanjuti arahan pimpinan untuk menyelenggarakan kegiatan sosial berbagi takjil kepada warga masyarakat khususnya di Kota Cilacap.

"Hari ini kita mendapat amanah dari pimpinan untuk melaksanakan kegiatan berbagi takjil, dapur lapangan sudah kita dirikan untuk memasak logistik yang nantinya kita kemas dalam kertas box, saya berharap semua anggota sudah paham dengan tugasnya masing masing jadi mari kita lakukan kegiatan ini dengan ikhlas agar bernilai pahala," jelasnya.

Lebih dari 200 box takjil dikemas Tim Dapur Lapangan Kodim 0703 Cilacap dan dibagikan sore hari. Adapun sasaran pemberian takjil diantaranya secara door to door diberikan kepada pekerja dan warga kurang mampu yang tinggal di area Teluk Penyu Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

Selain itu, Tim Dapur Lapangan juga membagikan takjil kepada warga para pengendara yang melintas di ruas jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Makodim.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga, mereka merasa senang karena mendapat takjil gratis untuk berbuka puasa. Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengungkapkan dirinya sangat senang dan bersyukur mendapat perhatian dari Kodim Cilacap dengan membagikan takjil untuk berbuka.

"Terimakasih Kodim Cilacap, sering sering buat acara berbagi takjil, semoga menjadi berkah untuk kita semua," ungkapnya singkat.(Sty) 




COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0