$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kodim 0703 Cilacap dan Bank Mandiri Taspen Gelar Sosialisasi Program ASABRI

SHARE:

  Cilacap , Jateng | IMC - Berdasarkan PP. 54 Tahun 2020 atas perubahan PP 102 Tahun 2015 tentang Program ASABRI, Kodim 0703 Cilacap bersama...

 


Cilacap , Jateng | IMC - Berdasarkan PP. 54 Tahun 2020 atas perubahan PP 102 Tahun 2015 tentang Program ASABRI, Kodim 0703 Cilacap bersama PT. ASABRI    dan Mandiri Taspen Cabang Purwokerto menggelar kegiatan Sosialisasi Program ASABRI, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (13/04).

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Karcab ASABRI Jogyakarta Heri Nurdi, Kepala Bank Mandiri Taspen Purwokerto Nurfaizin, Kepala Bank Mandiri Taspen KCP Cilacap Puji beserta Staf Kuntoro Widiatmoko, Para Perwira Staf, Jajaran Danramil dan perwakilan anggota Kodim 0703/Cilacap serta Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang XVIII Kodim 0703 Cilacap. 

Dalam sambutannya, Kasdim 0703 Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan terkait Sosialisasi program ASABRI dari Kodim 0703 Cilacap telah menghadirkan para prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang notabene anggota yang akan memasuki masa pensiun (MPP) 1 sampai 2 tahun sehingga sangat penting untuk memahami apa yang menjadi program ASABRI tersebut.

"Saya sampaikan bahwa anggota Kodim 0703/Cilacap sejumlah 370 orang Anggota, dan masa bertugas di Kodim rata - rata diatas 20 tahun. Untuk itu mari kita simak bersama nanti pengarahan dari ASABRI dan Taspen bagi Anggota yang akan memasuki masa Pensiun, semoga sosialisasi bisa bermanfaat dan sedikit banyak mempunyai gambaran nanti dan bagi Ibu-ibu Persit yang hadir dalam Sosialisasi ini, kiranya dapat disampaikan ke anggota Persit yang tidak hadir," kata Kasdim.

Kepala Kancab ASABRI Jogyakarta Heri Nurdi menjelaskan tujuan dari kegiatan Sosialisasi ASABRI di Kodim 0703/Cilacap adalah  untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan program-program Asabri dan diikuti anggota yang kelahiran 1970 - 1973 yang akan memasuki/menjelang Pensiun.

"Program ASABRI sebagai kesejahteraan bagi prajurit maupun PNS TNI yang memasuki masa pensiun perlu dipahami agar saat pensiun akan mengerti apa apa saja yang menjadi haknya. Adapun Program ASABRI ada 4 yaitu THT (Tabungan Hari tua), JKK (Jaminan Kecelakaan kerja),  PJK (Program jaminan kematian) dan Pensiun yang akan dipaparkan dalam kegiatan ini," jelasnya

Sementara itu, dari Mandiri Taspen sebagai mitra bayar PT. ASABRI juga turut memberikan sosialisasi terkait program Mandiri Taspen atau sering di singkat "Mantap" terkait mendukung Program ASABRI untuk memudahkan prajurit saat pensiun.

Dikatakan, Kuntoro Widiatmoko dari Staf Bank Mantap KCP Cilacap memaparkan Bank Mandiri Taspen (Mantap) sebagai anak perusahaan dua BUMN yaitu PT. Bank Mandiri dan PT. Taspen secara umum memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perbankan yang spesifik, aman dan tepat guna.

"Terkait produk unggulan Bank Mantap antara lain Kredit Pensiun Bank Mantap, Tabungan SiMantap Tentukan Hadiahmu (TSTH), Tabungan Simantap Berjangka dan program Wirausaha Mantap Sejahtera yang ke semua itu dapat dimanfaatkan oleh anggota yang akan memasuki masa pensiun dan kami memudahkan dengan aplikasi Mantap Mobile yang semakin memudahkan nasabah," jelasnya.(Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0