$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejari Jakarta Utara Berhasil dan Fasilitasi Penyerahan Fasos dan Fasum senilai 66 Milyar lebih ke Pemprov DKI Jakarta

SHARE:

    Jakarta, IMC - Kejaksaan Negeri Jakarta Utara di bawah komando Atang Pujianto gerak cepat berantas mafia tanah, di bidang Perdata da...

 


 


Jakarta, IMC
- Kejaksaan Negeri Jakarta Utara di bawah komando Atang Pujianto gerak cepat berantas mafia tanah, di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ( Datun ) Kejari jakarta Utara kembali menuai sukses, dan berhasil memberikan pendampingan hukum selama proses penagihan kewajiban fasos fasum PT. Punniar Sarana Raya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lahan fasos fasum yang diserahkan seluas 12.766 meter persegi dengan total nilai lebih dari Rp 66 milar atau tepatnya Rp 66.676.818.000.

 “Kita mendapatkan kuasa khusus dari Kota Administrasi Jakarta Utara terkait menertibkan fasos fasum yang ada di pengembang biar segera bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Dodi Wicaksono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat ( 1/4/2022 )

Pendampingan hukum ini juga sesuai dengan perintah Jaksa Agung Republik Indonesia, Sanitiar Burhanuddin terkait pemberantasan mafia tanah.

PT. Punniar Sarana Raya layak diapresiasi karena telah menyerahkan kewajibannya berupa lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 “Alhamdulillah pagi ini kita telah menyaksikan BAST (Berita Acara Serah Terima) kewajiban pengembang (PT Punniar Sarana Raya) terhadap fasos fasum,” kata Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit kepada wartawan.


Penyerahan kewajiban fasos fasum ini boleh dikatakan sebagai suatu prestasi bagi PT Punniar Sarana Raya karena lahan yang diserahkan diperuntukan sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Lahan yang diserahkan ini bukan untuk kebutuhan satu pihak namun untuk kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Direktur Utama PT. Punniar Sarana Raya, Albert Sudarto mengucap syukur bisa menyerahkan sebagian kewajiban tersebut. Hal ini diharapkan lahan yang diserahkan bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh baik perusahan lain.

“Kami beryukur, kami bisa menyerahkan sebagian dari kewajiban kami. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi percontohan bagi yang lain,” tuturnya. ( Muzer/ Rls )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0