KBT Brebes Kembali Bagi-bagi Takjil


Brebes | Jateng, IMC – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, kembali berbagi takjil buka puasa kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di Taman Edukasi Brebes, Jalan Malik Ibrahim No. 62, Kelurahan Gandasuli, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jateng. Sabtu sore (15/4/2022).

Ny. Sri Kustina Surikan selaku ketua seksi organisasi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan terutama di bulan suci nan berkah Ramadhan 1443 H.

“Jika kita memberikan takjil untuk berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka pahalanya hampir sama dengan orang yang berpuasa,” ujarnya.

Menurutnya, selain upaya meraup pahala, kegiatan sosial berbagi berkah yang dilakukan KBT (Keluarga Besar Tentara) Kodim Brebes itu sangat baik terutama karena saat ini masih dalam kesulitan ekonomi dampak pandemi covid-19.

Terpisah, sehari sebelumnya (15/4) anggota Koramil 01 Brebes melakukan pembagian takjil berupa nasi box kepada warga masyarakat di sekitar pangkalan.

Setidaknya 100 box takjil yang mereka masak sendiri dibagikan mulai pukul 16.15-17.00 WIB.

Saat dikonfirmasi Danramil 01 Brebes Kapten Infanteri Kunpriyanto menyatakan, pihaknya akan berupaya melakukan kegiatan serupa selama bulan puasa tahun ini berlangsung. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال