$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kasiter Korem 174 Merauke Hadiri Pembukaan Musda Ke-V KKSS

SHARE:

Marauke, IMC - Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Merauke Kolonel Infanteri Ganiahardi mewakili Danrem 174/ATW Merauke, beberapa waktu la...

Marauke, IMC - Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Merauke Kolonel Infanteri Ganiahardi mewakili Danrem 174/ATW Merauke, beberapa waktu lalu menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ke-V Kabupaten Merauke tahun 2022,  dengan tema “Merekonstruksi Semangat Kekeluargaan Dengan Prinsip Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi di atas Bumi Animha”.


Kegiatan Musda Ke-V KKSS dipimpin oleh Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, yang di hadiri sekitar 150 orang tamu undangan dan keluarga besar Sulawesi Selatan, bertempat di GOR Hiad Sai, Jalan Prajurit Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.


Kehadiran Kolonel Infanteri Ganiahardi selaku Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 174/ATW Merauke,  sebagai wujud dukungan dan apresiasi kepada seluruh warga KKSS yang ada di Kabupaten Merauke.


Sementara itu, Wakil Bupati Merauke H. Riduwan dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke sangat mengapresiasi paguyuban-paguyuban yang berada di Merauke, salah satunya keluarga besar Sulawesi Selatan yang turut berperan membangun dan menjaga kerukunan antar etnis serta menjaga silaturahmi di Kabupaten Merauke.


“Semoga adanya KKSS ini bisa menjadi contoh suku-suku yang ada di Indonesia yang selalu silaturahmi, sehingga bisa tercipta ketentraman dan kerukunan masyarakat,” harapnya.



Wakil Bupati Merauke H. Riduwan juga berharap kepada sesepuh-sesepuh semua etnis harus bisa mengendalikan masyarakatnya apabila terjadi kesalah pahaman antar sesama, apalagi yang sudah diangkat menjadi ketua harus bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakatnya.


“Saya selalu berpesan junjung tinggi simbol Kabupaten Merauke ‘Izakod Bekai Izakod Kai’ Satu Hati Satu Tujuan,” pintanya.


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0