$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kabupaten Aceh Tamiang Menjadi Kabupaten Kedua di Aceh Yang Menjalin Kerja Sama Dengan BPIP

SHARE:

  Jakarta, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI....

 






Jakarta, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI. Kesepakatan yang berisikan tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila, ditandatangani di Jakarta, Senin (25/04/22) pagi tadi.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol, Agusliayana Devita, mengucapkan terima kasih kepada BPIP yang telah berkenan menjalin kerja sama dengan Kabupaten Aceh Tamiang. Dirinya mengungkapkan, Pembinaan ideologi Pancasila memang memerlukan dampingan dari BPIP. 


“Pembinaan ideologi Pancasila sesuai kearifan lokal sangat perlu dilakukan guna menggali nilai-nilai tersebut dalam konteks keacehan,” demikian intisari sambutan Mursil dalam pidatonya pagi tadi.


Sementara itu, Kepala BPIP, Prof. Yudian Wahyudi, Ph.D menerangkan, tujuan penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut dalam rangka upaya mengeratkan jejaring koordinasi dan sinergi dengan seluruh pihak, baik lembaga pemerintahan maupun non-pemerintahan guna mengorganisasi dan implementasi pembinaan ideologi Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Dalam naskah yang ditandatangani Bupati Mursil bersama Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, diterakan kedua belah pihak sepakat bekerja sama menggali mutiara Pancasila dalam pembinaan ideologi berbangsa dan bernegara di Bumi Muda Sedia. 


Selain itu, kesepakatan berdurasi tiga tahun ini juga mengatur strategi mengembangkan jejaring kerja sama multipihak, menyusun regulasi dan kebijakan, melakukan advokasi, pencegahan, dan penyelesaian konflik dalam aspek pengamalan nilai-nilai pancasila di Aceh Tamiang.   


Secara khusus, Yudian memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Tamiang usai menyaksikan pemutaran video profil kabupaten yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke 20 ini. Ia mengatakan, pihaknya akan segera menjadwalkan kunjungan ke Aceh Tamiang guna tindak lanjut nota kesepakatan tersebut. 


Kabupaten Aceh Tamiang menjadi kabupaten kedua di Aceh yang menjalin kerja sama dengan BPIP. Pada acara tadi pagi, bersamaan dengan Bupati Mursil, Walikota Metro dan Ketua DPRD Provinsi Lampung juga menandatangani MoA serupa dengan BPIP.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0