$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Hujan Deras, Jembatan Penghubung Antar Dusun di Desa Pangawaren Amblas

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangpucung pada Minggu (10/04) malam, telah menyebabkan debi...



Cilacap , Jateng | IMC - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangpucung pada Minggu (10/04) malam, telah menyebabkan debit air sungai meningkat dan merusak jembatan penghubung antar dusun yang berlokasi di Dusun Kawungcarang, Desa Pangawaren, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap.

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ali Muchtar bersama Perangkat Desa Pangawaren melakukan pengecekan terhadap jembatan yang amblas di Dusun Kawungcarang Desa Pangawaren Kecamatan Karangpucung, Senin (11/4).

Derasnya arus sungai telah menggerus bagian bawah pondasi tiang jembatan sehingga mengakibatkan jembatan sepanjang 9 meter dan lebar 3,3 meter amblas. kedalaman sungai mencapai 1,5 meter sehingga akses transportasi lumpuh dan tidak dapat dilalui kendaraan. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jembatan penghubung antar dusun tersebut untuk sementara waktu ditutup agar tidak membahayakan warga setempat.

Dalam peninjauan itu, Babinsa Sertu Moch. Ali Muchtar mengatakan, untuk mengatasi rusaknya jalan penghubung di Desa Pangawaren, pihaknya bersama Pemerintah Desa Pangawaren akan mengupayakan pembuatan jembatan sementara/darurat agar warga dapat melewati jalan tersebut tanpa harus mengambil jalan lain yang dengan jarak tempuh yang lebih jauh. 

"Untuk kedepanya kami bersama Pemerintah Desa akan berkoordinasi dan mengupayakan bantuan pembuatan jembatan baru yang lebih aman. Kami menghimbau kepada warga agar berhati hati terhadap cuaca musim penghujan karena potensi bencana longsor bisa saja terjadi kapan saja, tetap berhati hati dan waspada bencana," katanya.(Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0