$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Aksi Babinsa Koramil 13/Majenang Bantu Warganya Pasca Banjir

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Pasca banjir yang melanda wilayah dusun Benda desa Cilopadang, Kecamatan Majenang dalam 2 hari terakhir, saat ini ...



Cilacap , Jateng | IMC - Pasca banjir yang melanda wilayah dusun Benda desa Cilopadang, Kecamatan Majenang dalam 2 hari terakhir, saat ini sudah mulai berangsur surut dan meninggalkan sisa-sisa sampah serta lumpur di pemukiman warga yang terdampak banjir.

Menyikapi hal tersebut Sertu Darsono, Babinsa Koramil 13/Majenang Kodim 0703/Cilacap turun membantu membersihkan perumahan warga dan jalan yang terdampak banjir di Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Sabtu (02/04/2022).

Sertu Darsono mengatakan, sejak Kamis malam tanggal 31 Maret 2022, hujan telah mengguyur wilayah Kecamatan Majenang dan sekitarnya sehingga berdampak pada naiknya debet air sungai Cilumuh yang masuk ke pemukiman warga. Salah satunya di Dusun Benda di 3 RW yaitu RW 10, 11 dan 12  dengan ketinggian air berkisar 50 - 70 cm yang saat ini sudah berangsur surut.

“Kegiatan hari ini kita turun membantu membersihkan Jalan Benda Wetan warga Desa Cilopadang yang kemarin terdampak banjir sehingga jalan susah di lewati kendaraan roda 4 maupun roda 2 karena banyak lumpur dan jalan licin  ”, ujarnya.

Lanjutnya, naiknya air yang masuk ke lingkungan rumah warga ini berasal dari banjir kiriman dari Sungai Boja pasca hujan deras yang mengguyur dalam 2 hari terakhir. Saat ini air sudah berangsur surut namun masyarakat khususnya di Desa Cilopadang dihimbau agar tetap waspada saat musim hujan mengingat cuaca hari ini masih mendung dan tidak menutup kemungkinan akan turun hujan kembali," Pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Kadisan  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan suatu bentuk kepedulian dan keharusan sebagai upaya dalam membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, mengingat saat ini wilayah Kecamatan Majenang masih dalam kondisi mendung sehingga tidak menutup kemungkinan akan turun hujan", Ungkapnya.(Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0