$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Warga Terdampak Banjir, Babinsa Bantu Salurkan Nasi Bok

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Anggota Koramil 05/Nusawungu Serma Mustika selaku Bati Tuud bersama anggota melaksanakan pendampingan bantuan nasi...



Cilacap , Jateng | IMC - Anggota Koramil 05/Nusawungu Serma Mustika selaku Bati Tuud bersama anggota melaksanakan pendampingan bantuan nasi bok dari yayasan Al Azhar Cilacap kepada masyarakat wilayah Kecamatan Nusawungu yang beberapa hari terdampak luapan air sungai bodo kecamatan Nusawungu, Jumat (25/3).

Seperti yang di beritakan sebelumnya, cuaca ekstrim berupa hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur hampir seluruh wilayah Cilacap dan khususnya wilayah kecamatan Nusawungu selama beberapa hari ini, menyebabkan meluapnya aliran sungai bodo dan merendam pemukiman masyarakat yang berada di beberapa desa di Kecamatan Nusawungu.

Desa Kedungbenda dan Desa Banjareja merupakan dua desa yang terdampak rendaman banjir akibat luapan air sungai bodo.


 

Melihat situasi ini Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso memerintahkan anggotanya terjun langsung untuk memantau perkembangan aliran sungai bodo dan masyarakat yang rumahnya masih terendam genangan air, termasuk melaksanakan pendampingan bantuan dari Al Azhar dengan membagikan nasi bok kepada  masyarakat terdampak.

"Saat ini rumah warga yang terdampak luapan air sungai sudah mulai berangsur surut, namun mereka belum bisa beraktifitas seperti hari biasanya, untuk aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat setempat saat ini yaitu sambil membersihkan rumah juga mengantisipasi apabila terjadi luapan air susulan”, terang Serma Mustika.

Ucapan terimakasih di sampaikan dari warga masyarakat Desa Kedungbenda dan Banjareja atas bantuan yang telah di berikan dan khususnya kepada TNI yang telah mendarma baktikan segenap tenaga waktu dan dedikasi untuk membantu warga masyarakat yang terdampak luapan sungai. (Sty) 

Sumber:(Pendim/Clp)


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0