$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tingkatkan Disiplin, Babinsa Berikan LDK Kepada Siswa SMPN 3 Kesugihan

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Tingkatkan kedisiplinan siswa, Babinsa Koramil 06/Kesugihan Serka Sartimin bersama Sertu Kusmindar berikan pelatih...



Cilacap , Jateng | IMC - Tingkatkan kedisiplinan siswa, Babinsa Koramil 06/Kesugihan Serka Sartimin bersama Sertu Kusmindar berikan pelatihan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Kesugihan di halaman sekolah setempat, Jln. Sunan Kalijaga No. 63 RT 06 RW 06 Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Jumat (25/3).

Selain memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), juga penyampaian beberapa materi tentang bela negara. Dihadapan 39 siswa dan para guru pendamping, Serka Sartimin menjelaskan tentang pertahanan negara yang diatur telah dalam UU No. 3 tahun 2002.



"Yaitu sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaanya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dàn UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Hal ini juga diperkuat dalam pasal 27 ayat (3) yaitu setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara," Jelasnya.

Jelasnya kembali, bela negara dalam era seperti sekarang, bukan berarti ikut berperang dalam kontek NKRI, tetapi bisa dengan latihan baris berbaris, peduli dengan lingkungan dan saling membantu sesama. "Seperti contoh latihan PBB ini, diharapkan para siswa punya rasa tanggung jawab, etika dan jiwa korsa dan kedisiplinan sehingga bisa membawa dampak bagi kemajuan SMPN 3 Kesugihan," Tandasnya.

Sebelumnya dalam kegiatan tersebut, Kepala SMPN 3 Kesugihan Ani Cahyaningsih, S.Pd, MM.Pd mengharapkan anak didiknya mempunyai etika dan disiplin yang tinggi dan mempunyai mental yang bagus serta kecintaan kepada NKRI. Pihaknya juga berharap, kerjasama dengan Koramil 06/Kesugihan agar terus berkesinambungan. 

"Saya selaku Kepala sekolah mengharapkan setelah diadakanya LDK, nantinya siswa siswi SMPN 3 bisa menjadi siswa yang mandiri, yang bertanggung jawab khususnya kepada diri sendiri umumnya kepada adik adiknya nanti. Kmi juga mengharapkan agar kerjasama kita ini terus berjalan," Harap Ani Cahyaningsih.(Sty) 



COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0