Kunjungan ke Jaksa Agung, KBPA Pusat Siap Mendukung Program Kejaksaan


Jakarta, IMC
- Jaksa Agung RI Burhanuddin menerima kunjungan Ketua Umum Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Dr. Nur Rochmat, didampingi Wakil Ketua Umum KBPA Setia Untung Arimuladi, beserta anggota pengurus lainnya. Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi pengurus baru KBPA dengan jajaran petinggi Kejaksaan serta menyampaikan semangat dari pengurus baru yang selalu mendukung tupoksi Kejaksaan.

Dalam pertemuan dengan Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Dr. Febrie Adriansyah, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono., Jaksa Agung Muda Pengawasan Dr. Ali Mukartono, Jaksa Agung Muda Pidana Militer Laksamana Muda Anwar Saadi, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Tony T. Spontana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto.

Mantan Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) periode tahun 2016-2018 Nor Rochmad selaku Ketua Umum KBPA disela pertemuan yang di dampingi Wakil Ketua Umum KBPA Setia Untung Arimuladi yang juga merupakan mantan Ketua Umum PJI Periode 2018-2021, menyatakan bahwa KBPA siap mendukung membangun citra positif Kejaksaan dan siap menyuarakan aspirasi dari institusi Kejaksaan dalam rangka menjembatani tupoksi Kejaksaan di masyarakat.

 “Kami semua berkiprah karena kecintaan dan pengabdian dengan Korps Adhyaksa,” ujar Setia Untung Arimuladi di Gedung Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin ( 14/3/2022 )


Atas kunjungan KBPA Pusat Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada KBPA yang telah bersilaturahmi ke Kejaksaan Agung dan berharap semoga silaturahmi ini dapat menjadikan sarana untuk memberikan masukan kepada Kejaksaan RI guna kebaikan Kejaksaan RI di masa yang akan datang.

Jaksa Agung RI yang juga sebagai Pembina KBPA menyambut baik kedatangan para pengurus KPBA dan sekaligus akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk KBPA.

Jaksa Agung menyatakan akan menyiapkan ruang kantor KBPA yang baru dan representatif, lalu untuk sementara ini, gedung kantor di Jakarta Barat dapat digunakan untuk ruang kegiatan sekretariat KBPA, dan meminta Jaksa Agung Muda Pembinaan untuk dikoordinasikan terkait penggunaan gedung kantor di Jakarta Barat tersebut, dan apabila KPBA mengadakan kegiatan di luar maka Jaksa Agung siap memberikan dukungan sepenuhnya.

“Dalam pembahasan Undang-Undang Kejaksaan, KBPA banyak membantu dan mendukung dalam menyuarakan kepentingan Kejaksaan,” ujar Jaksa Agung.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, menyampaikan pertemuan dengan pengurus baru KBPA seperti reuni karena pernah berkumpul bersama.

Jaksa Agung Muda Pembinaan menyampaikan siap mendukung semua kegiatan KBPA dan berharap agar komunikasi satu sama lain semakin terjalin baik guna berkoordinasi dalam menyuarakan kepentingan-kepentingan Kejaksaan.

Giliran Jaksa Agung Muda Pidana Militer menyatakan meskipun sebagai bidang yang baru dibentuk pada 2021, JAM-Pidmil siap mendukung kegiatan dan soliditas Kejaksaan serta meminta dukungan organisasi JAM-Pidmil dapat bersinergi dengan bidang-bidang lain.

Selain itu, Jaksa Agung Muda Pidana Militer mengatakan meskipun baru berjalan 8 (delapan) bulan, JAM-Pidmil sudah menangani perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) yang menetapkan 2 (dua) orang Tersangka dan telah menerima perintah Tim Penyidik Koneksitas dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123 derajat Bujur Timur pada Kementerian Pertahanan Tahun 2012 s/d 2021 dan siap untuk melakukan penyidikan, serta JAM-Pidmil juga telah berkomunikasi dengan Kejaksaan Tinggi di daerah mengenai perkara koneksitas.

Kunjungan Ketua Umum KPBA ke Kejaksaan Agung dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. ( Muzer/ Rls)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال