Bupati Aceh Tamiang Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ibaadul Muttaqin

 




Aceh Tamiang, IMC - Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn melakukan peletakan batu pertama bersama Ustadz Dedi Suriansyah pada pembangunan Masjid Ibaadul Muttaqin di Dusun Arung Gajah Kampung Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway sekira pukul 11.00 wib pada Rabu (30/03/22).


Dalam suasana yang informal, Bupati Mursil menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan panitia yang telah mau bersusah payah dan menginisiasi pembangunan masjid ini. Ia juga berharap agar seluruh masyarakat bersatu mencurahkan perhatian agar pembangunan masjid dapat terselesaikan sesegera mungkin.


Bupati Mursil memberikan bantuan sebanyak 100 batang besi untuk pembangunan masjid. Ia berseru kepada masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu membantu pembangunan masjid, terlebih lagi karena sudah mendekati bulan suci ramadhan.


“Bulan Ramadhan ini juga merupakan momentum dan kesempatan emas untuk kita semua menyumbang untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.


Kegiatan ini diisi dengan tausyiah singkat dari Ustadz Dedi Suriansyah. Ia menjelaskan bahwa membangun masjid adalah salah satu cara dalam membela agama. Hal tersebut karena masjid adalah Rumah Allah yang memiliki berbagai fungsi. Selain tempat melaksanakan ibadah shalat 5 waktu, masjid juga tempat menimba ilmu agama serta wadah menjalin silaturahmi antar umat islam dan di masjid juga dapat menjalin kesatuan dan persatuan dalam membangun agama dan ummat.


Acara dilanjutkan dengan lelang wakaf pembangunan masjid dan dalam kesempatan itu Sekda Aceh Tamiang mewakafkan sebanyak 10 juta dan Camat Seruway sebanyak 1 juta dan masih banyak yang lain lagi yang turut menyumbang dalam rangka pembangunan masjid ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال