$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Aceh Tamiang Segera Bangun Jembatan Kembar

SHARE:

Aceh Tamiang, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil optimis Aceh Tamiang akan segera memilik jembatana kembar di atas Sungai Tamiang. Pembanguna...





Aceh Tamiang, IMC - Bupati Aceh Tamiang, Mursil optimis Aceh Tamiang akan segera memilik jembatana kembar di atas Sungai Tamiang. Pembangunannya diharapakan selesai dalam satu tahun ini.


Ia mengatakan, jembatan di atas Sungai Tamiang ini diharapkan mampu mengatasi persoalan kemacetan arus lalu lintas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


“Jembatan baru ini dibangun persis di sebelah jembatan lama yang selama ini menjadi satu satunya akses penghubung Medan-Banda Aceh. Jembatan tunggal yang sudah berusia puluhan tahun ini diakui sudah tidak lagi bisa mengakomidir tingginya mobilitas kendaraan,” jelasnya.


Oleh karena itu, kata bupati, dalam situasi tertentu terjadi kemacetan yang sangat parah.


Sementara itu, ia menjelaskan, tahapan pembangunan sendiri sudah mulai dilakukan dengan pengukuran oleh tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh, rabu (30/3/22) pagi.


“Hasil pengukuran nantinya akan dibawa ke Banda Aceh untuk selanjutnya dibuat perencanaan,” ujar Mursil.


Bupati Mursil ketika mendampingi proses pengukuran optimis pengerjaan jembatan selesai dalam satu tahun.


Menurutnya perkembangan infrastruktur sudah didukung tehnologi moderen, sehingga sangat memungkinkan proses pembangunan lebih cepat.


” Cukup satu tahun mata anggaran, nanti jembatan dicetak, sehingga itu tinggal dirangkai disini, makanya cukup satu tahun,” kata Mursil didampingi Kadis PUPR Aceh Tamiang Edi Mofrizal.

Sejauh ini proyek pembangunan ini tidak memiliki kendala , meski sebagaian besar lahan masih berdiri beberapa kios.


Dia memastikan Pemkab Aceh Tamiang dan pemilik kios sudah memiliki komitmen untuk mendukung pembangunan jembatan. 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0