Tentara dan Polisi Cilik Studi Profesi ke Koramil Songgom


Brebes | Jateng, IMC – Puluhan anak-anak TK ABA Songgom Lor dan TK Pertiwi Wanacala, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kunjungi Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, Jalan Raya Jatirokeh No. 120. Kamis pagi (3/2/2022).

Tampak semangat dari Bati Tuud Peltu Jaenal dan Serma Yuli HS, dalam tatap muka itu.

Danramil Kapten Infanteri Sutarno menyampaikan, kunjungan anak usia dini itu untuk pengenalan salah satu profesi yaitu TNI-AD, bahkan dari 55 anak TK ABA dan 25 anak TK Pertiwi, beberapa memakai pakaian prajurit TNI-AD dan AL.

“Sangat membanggakan patriotisme anak usia dini dari kedua TK itu. Kita harapkan mereka nanti menjadi penerus prajurit dan pak polisi,” ujarnya mengapresiasi.

Mereka dikenalkan tentang apa itu TNI, tugas-tugasnya, apa itu Kodim dan Koramil, jenjang kepangkatan prajurit, lambang negara, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan diajarkan salam komando pemacu semangat.

Danramil menambahkan, selain wawasan kebangsaan dini untuk menumbuhkan kecintaan mereka kepada tanah air, juga diberikan motivasi kedisiplinan, rajin belajar, peduli kebersihan lingkungan, patuh kepada orang tua dan guru, jujur dan bertanggung jawab.

Tujuannya agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang berjiwa ksatria, berbudi pekerti luhur, peduli kepada anak-buah/bawahan, serta cinta kepada bangsa tentunya. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال