$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Sebabkan Banjir, Babinsa Bersama Warga Jambusari Kerja Bakti Normalisasi Sungai

SHARE:

Cilacap, Jateng | IMC - Serma Sutardi, Babinsa Jambusari Koramil 02/Jeruklegi bersama warga setempat, melaksanakan kerja bakti bersihkan ali...

Cilacap, Jateng | IMC - Serma Sutardi, Babinsa Jambusari Koramil 02/Jeruklegi bersama warga setempat, melaksanakan kerja bakti bersihkan aliran sungai Bumi Perkemahan, di Dusun Gulingbadak, RT 02 RW 10 Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Minggu (20/2/22).

Hadir, Kepala Desa Jambusari Suhad, Babinsa Serma Sutardi, Kadus Guling Badak Yanto, Ketua RT dan RW, Anggota Karang Taruna serta warga masyarakat sekitar.

Disela kegiatan, Serma Sutardi menjelaskan salah satu masalah penyebab bencana banjir adalah sampah atau material lainnya, kenapa demikian, nyatanya sampah yang masuk ke sungai akan menghambat aliran sungai, apabila ini di biarkan akan menumpuk di suatu titik dan  mengakibatkan banjir.

“Salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya bencana banjir yaitu dengan melakukan pembersihan sampah dan material lain yang mengambat aliran air tersebut," Jelasnya.

Agar kegiatan ini tepat sasaran, kita mengajak pihak Pemerintah Desa Jambusari dan warga setempat untuk melakukan kerja bakti dengan cara gotong royong agar cepat selesai," Tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut pihak Desa dan warga masyarakat secara swadaya menyiapkan karung untuk diisi material batu kerikil dan pasir yang berada di dasar sungai, kemudian material tersebut di pindahkan untuk menanggul pinggiran sungai agar tidak terjadi longsor.

Kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), dan hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

“Keberadaan Babinsa sebagai unsur pembina kewilayahan harus bisa mengatasi kesulitan rakyat, terlebih menyangkut keselamatan warga dari bencana alam seperti banjir”, tutupnya.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0