$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Pastikan Prokes, Babinsa Lomanis Monitoring Lounching Penyaluran BPNT Tahap I Tahun 2022

SHARE:

Cilacap , Jateng | IMC - Pastikan Prokes, Babinsa Kelurahan Lomanis Serka Catur Pambudi Koramil 01/Cilacap monitoring Lounching Penyaluran B...



Cilacap , Jateng | IMC - Pastikan Prokes, Babinsa Kelurahan Lomanis Serka Catur Pambudi Koramil 01/Cilacap monitoring Lounching Penyaluran Bantuan  Pangan Non Tunai(BPNT) tahap I Tahun 2022 untuk warga Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, bertempat di Kantor Pos Indonesia (Persero), Jln. Ahmad Yani No. 32 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (20/2).

Hal tersebut dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari  Kementerian Sosial RI di PT. Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Cilacap. Pengamanan dilakukan bersama Kasi Kesra Kecamatan Cilacap Tengah Mulyono,S.Sos., Kasitrantib Kelurahan Lomanis Sukarjo dan Kasi Kesra Nining Maryanti, S.Sos.TKSK Kecamatan dari Dinas Sosial Ani Farida, S.Sos juga turut memantau kegiatan penyaluran BPNT tersebut.

Babinsa Sertu Catur menjelaskan, BPNT merupakan salah satu bantuan dari pemerintah yaitu Kementerian Sosial RI untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 200.000/KPM x 3 bulan = Rp. 600.000,- alokasi bulan Januari, Pebruari dan Maret 2022.

"BPNT tahap I dibayarkan pada hari ini di Kantor Pos Indonesia Kabupaten Cilacap untuk warga yang  terdampak pandemi Covid-19 dan uang tersebut harus di belanjakan ke agen  E-Warung setempat untuk mensukseskan program pemerintah," Jelas Babinsa.



Lanjutnya, untuk Kelurahan Lomanis sendiri yang menerima atau Keluarga Penerima Manfaat (PKM) dengan jumlah 156 KPM, tersalur142 KPM dan belum tersalurkan 14 KPM. Mereka yang belum tersalur dikarenakan 5 diantaranya sakit, 3 kategori mampu, 5 pindah, 1 gangguan jiwa dan 1 KPM keterangan KTP hilang,

"Dalam pembayaran BNPT ini, warga kita himbau agar tetap biasa budayakan antri dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, tetap menjaga Social dan Phisycal Distancing," Tandasnya.(Sty) 


(Pendim/Clp)


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0