Jam Pidana Militer Laksamana Muda Anwar Siap Laksanakan Penyidikan Perkara Proyek Satelit Slot Orbit

 

Jaksa Agung Muda Pidana Militer Laksamana Muda Anwar Saidi



Jakarta,IMC - Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM Pidmil) Laksamana Muda Anwar Saadi telah menerima perintah langsung dari Jaksa Agung untuk membentuk Tim Penyidik Koneksitas dalam Penanganan Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan Tahun 2012-2021.


“Tentunya pada hal ini, kami beserta staf dan jajaran JAM Pidmil akan terus berkoordinasi dengan JAM Pidsus yang telah melakukan penyidikan awal,” ujar Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM Pidmil) Laksamana Muda Anwar Saadi kepada wartawan di Jakarta, Senin ( 14/02/2022).


Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM Pidmil) juga menyampaikan bahwa Tim penyidik Koneksitas akan berkordinasi dengan Orditurat Jenderal dalam melakukan penyidikan bersama.


" Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Tim Penyidik Koneksitas ini nantinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang akan terdiri dari Penyidik POM TNI, Oditur Militer dan nanti juga akan berkoordinasi dengan Orditurat Jenderal, yang kaitannya dengan pelaksanaan penyidikan karena sudah ada dalam satu wadah yaitu Tim Penyidik Koneksitas akan dilaksanakan bersama-sama sesuai dengan ketentuan dan kewenangan masing-masing," bebernya.


Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin telah memerintahkan Jaksa Agung Muda Pidana Militer untuk segera melakukan koordinasi dengan POM TNI dan Babinkum TNI, untuk membentuk Tim Penyidik Koneksitas perkara Penanganan Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan Tahun 2012-2021.


Dengan harapan Tim Penyidik Koneksitas segera dapat menetapkan Tersangka dalam perkara dimaksud. ( Muzer/Rls )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال