$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Bakti Kepada Kedua Orang Tua, Kombes Pol. Hendri Budiman, SH., S.I.K., Gelar Pengajian Rutin Setiap Malam Jumat

SHARE:

Bandar Lampung, IMC - Wujud bakti kepada kedua orang tua tampak pada Kombes Pol. Hendri Budiman, SH., S.I.K., perwira menengah a lumni Akade...



Bandar Lampung, IMC - Wujud bakti kepada kedua orang tua tampak pada Kombes Pol. Hendri Budiman, SH., S.I.K., perwira menengah alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1996 Wira Satya yang kini bertugas di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pengajian rutin untuk mendoakan kedua orang tuanya yang sudah dipanggil Allah Subahanu Wata'ala beberapa tahun lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Kalsel ini menuturkan bahwa pengajian rutin ini dilaksanakan setiap malam Jumat yang diikuti oleh masyarakat sekitar kediaman almarhum/almarhumah di Jl. Arief Rahman Hakim No.7A Way Halim Bandar Lampung. Dalam pengajian tersebut, hajat dan doa dikirimkan pahalanya kepada:

1. Bpk. Rozali Daud Bin KGS. M. Daud

2. Ibu. Rhodiaty Binti A.Rivai Oelangan

3. Keluarga besar Bpk. Rozali Daud

"Pengajian malam ini di Musholla Nurul Iman Karang Anyar. Hajat Engka & keluarga untuk kirim doa ke Alm. H. Rozali Daud & Almrh. Hj. Rhodiaty setiap malam Jumat. Semoga doa dan hajat Engka & keluarga diijabah Allah SWT, kita semua anak keturunan diberikan kesehatan, keselamatan & rezeki yang baraaah, Aamiin Aamiin Aamin Yarobballalamiin," tutur Kombes Pol. Hendri Budiman, SH., S.I.K.



Langkah yang dilakukan oleh putra kedua dari lima bersaudara ini sesuai dengan ajaran islam, dimana Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَوَصَّيْنَا الْاِ نْسَا نَ بِوَا لِدَيْهِ حُسْنًا ۗ وَاِ نْ جَاهَدٰكَ لِتُشْرِكَ بِيْ مَا لَـيْسَ لَـكَ بِهٖ عِلْمٌ فَلَا تُطِعْهُمَا ۗ اِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَاُ نَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ

"Dan Kami wajibkan kepada manusia agar (berbuat) kebaikan kepada kedua orang tuanya. Dan jika keduanya memaksamu untuk menyekutukan Aku dengan sesuatu yang engkau tidak mempunyai ilmu tentang itu, maka janganlah engkau patuhi keduanya. Hanya kepada-Ku tempat kembalimu, dan akan Aku beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan." (QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 8) 



وَوَصَّيْنَا الْاِ نْسٰنَ بِوَا لِدَيْهِ ۚ حَمَلَتْهُ اُمُّهٗ وَهْنًا عَلٰى وَهْنٍ وَّفِصٰلُهٗ فِيْ عَا مَيْنِ اَنِ اشْكُرْ لِيْ وَلِـوَا لِدَيْكَ ۗ اِلَيَّ الْمَصِيْرُ

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada Aku kembalimu." (QS. Luqman 31: Ayat 14)

Kombes Pol. Hendri Budiman, SH., S.I.K., memberikan contoh yang baik bagi kakak dan ketiga adeknya untuk terus berbakti dan menjadi anak soleh, agar kedua orang tuanya yang sudah lebih dahulu dipanggil Allah mendapatkan tempat yang mulia karena berkat doa-doa anak-anakya yang soleh.

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim).

Sosok perwira yang religius ini sangat lurus dan menjalankan apa yang diajarkan oleh agama, dengan beramal jariyah yang pahalanya diniatkan untuk kedua orang tua dan doa-doa dari anak yang soleh, maka pahalanya akan mengalir terus kepada orang tua yang sudah meninggal dunia. (lucky)


COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0